Qualcomm Dukung Tren Kamera Belakang Ganda via Clear Sight

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 16 Sep 2016 15:38 WIB
qualcomm
Qualcomm Dukung Tren Kamera Belakang Ganda via Clear Sight
Qualcomm mengumumkan teknologi untuk kamera terbarunya, bernama Qualcomm Clear Sight.

Metrotvnews.com: Qualcomm Technologies mengumumkan teknologi kamera ganda terbaru, bernama Qualcomm Clear Sight. Teknologi ini didukung oleh Qualcomm Spectra Image Signal Processor (ISP) dan dirancang dengan kemampuan meniru sifat atribusi mata manusia.

Qualcomm Clear Sight dirancang untuk menghadirkan hasil foto dengan level dinamika dan ketajaman lebih baik, serta noise yang lebih sedikit pada kondisi pencahayaan redup. Selain itu, Qualcomm juga menjelaskan, teknologi ini juga berkemampuan untuk meniru saraf mata manusia, dalam menghasilkan kontras dan kecerahan optimal.

Teknologi ini dilengkapi dengan kamera ganda, masing-masing kamera memiliki lensa dengan panjang fokal identik dan sensor gambar. Namun, setiap kamera memiliki sensor gambar berbeda, satu merupakan sensor gambar berwarna, sedangkan lainnya adalah sensor warna hitam dan putih yang dapat menyerap lebih banyak cahaya.

Secara teknis, kedua sensor tersebut serupa, dengan perbedaan sensor hitam dan putih tidak didukung oleh filter warna pada lapisan atasnya. Tanpa filter ini, sensor hitam dan putih tidak dapat menangkap warna lainnya, namun mengalami peningkatan kemampuan menangkap cahaya sebesar tiga kali lipat.



Teknologi Clear Sight didukung oleh prosesor premium Qualcomm, yaitu Snapdragon 820 dan Snapdragon 821. Prosesor Snapdragon tersebut berbekal ISP Qualcomm Spectra, yang ditujukan untuk menggabungkan dan memproses data secara simultan dengan cepat dari kedua kamera, sehingga menghasilkan hasil foto baik meski di pencahayaan redup.

Kehadiran teknologi kamera terbaru Qualcomm ini juga mendukung tren kamera ganda yang kian populer saat ini. Saat ini, sejumlah merek smartphone kenamaan dunia telah menghadirkan perangkat yang didukung dengan kamera belakang ganda, di antaranya Huawei P9, LG G5, dan yang terbaru yaitu iPhone 7 Plus.


(MMI)

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

3 days Ago

Melalui situs resminya, Samsung memberitahukan pihaknya telah memberikan tanda khusus untuk mem…

BERITA LAINNYA
Video /