Amazon Ikut Bikin Aplikasi Pengirim Pesan Sendiri?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 17 Jul 2017 15:08 WIB
amazon
Amazon Ikut Bikin Aplikasi Pengirim Pesan Sendiri?
Amazon disebutkan akan buat aplikasi messaging sendiri.

Metrotvnews.com: Amazom dikabarkan tengah mengembangkan aplikasi messaging buatannya sendiri, bernama Anytime.

Perusahaan retail raksasa tersebut telah mulai melakukan survei pada pelanggannya terkait fitur yang harus mereka tanamkan dalam aplikasi buatan mereka ini. Meski masih belum diketahui seperti apa bentuk akhir dari aplikasi tersebut, 

AFTV News menjelaskan, Anytime tampaknya akan menjadi layanan kaya fitur yang bahkan akan bisa menyaingi media sosial, dengan fokus pada pengirim pesan, panggilan suara dan video, dan berbagi foto, yang memungkinkan pengguna untuk memasang filter dalam video dam foto dan menggunakan @ untuk menyebutkan nama pengguna lain.

Melalui aplikasi ini, pengguna juga nantinya bisa menggunakan stiker dan GIF, serta bermain game. 


Gambar: AFTV News

Via Anytime, pengguna juga dapat melakukan panggilan, baik dalam format suara atau video, ke pengguna lain atau ke grup. pengguna juga dikabarkan akan bisa menghubungi pelaku bisnis untuk membeli produk atau melakukan reservasi.

Menurut gambar dari survei yang amazon lakukan, layanan ini akan dienkripsi dan dijamin keamanannya. Aplikasi ini juga akan bisa digunakan dalam perangkat mobile dan desktop dengan berbagai sistem operasi. 

Beberapa bulan belakangan, amazon memang mulai tertarik untuk memasuki industri komunikasi dan pengirim pesan. Sebelum ini, mereka telah meluncurkan Chime, aplikasi konferensi video yang ditujukan untuk klien perusahaan mereka. Chime didesain untuk bersaing dengan Skype for Business atau WebEx.

Belum lama ini, amazon juga menambahkan fitur pengirim pesan dan pemanggilan suara ke perangkat yang dilengkapi dengan Alexa. Anytime tampaknya adalah produk Amazon yang lebih ambisius, didesain untuk bersaing dengan aplikasi seperti Facebook Messenger atau WhatsApp. 


(MMI)