Ekspansi Bisnis, Xiaomi Dapat Suntikan Rp13,3 Triliun

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 29 Jul 2017 11:08 WIB
xiaomi
Ekspansi Bisnis, Xiaomi Dapat Suntikan Rp13,3 Triliun
Xiaomi mendapatkan pinjaman untuk ekspansi global sebesar USD1 billion dari 18 bank di seluruh dunia.

Metrotvnews.com: Setelah mengumumkan pendapatan terbesar pada periode April-Juni, Xiaomi kembali mengumumkan memperoleh pinjaman sebesar USD1 miliar (Rp13,3 triliun) dari 18 bank di seluruh dunia.

Xiaomi dilaporkan akan memanfaatkan dana tersebut untuk mendukung ekspansinya di luar pasar Tiongkok. Kesepakatan tersebut dikoordinasikan oleh Deutsche Bank dan Morgan Stanley, dan melibatkan bank dari Eropa, India, Tiongkok, Hong Kong dan Timur Tengah.

Dalam waktu singkat, Xiaomi menjadi startup dengan nilai terbesar di dunia pada tahun 2014, namun masih berupaya untuk melakukan ekspansi di luar Asia. Dalam beberapa tahun, Xiaomi berhasil membuka 123 toko di Tiongkok.

Xiaomi juga memperoleh peningkatan pendapatan per tahun sebesar 328 persen di India pada kuartal lalu, lokasi rencana pembukaan hingga 100 toko dalam kurun waktu dua tahun mendatang.

Meraih pendapatan di bawah target pada tahun 2016, tahun 2017 menjadi periode lebih kuat untuk Xiaomi. Tahun ini, perusahaan tersebut berhasil menduduki peringkat ketiga pada daftar penjualan tertinggi di Tiongkok pada kuartal kedua lalu.

Xiaomi menerima hampir 3.000 lisensi paten pada tahun 2016, dan baru-baru ini mengumumkan Mi AI Speaker. Hal tersebut berarti perusahaan ini juga secara aktif memperluas lini produknya, dari kamera aksi ke smartphone dan TV.

Hingga saat ini, belum tersedia informasi terkait rencana Xiaomi dalam memanfaatkan dana pinjaman tersebut. Phone Arena memperkirakan dana tersebut akan dimanfaatkan untuk memfasilitasi ekspansi Xiaomi ke pasar barat.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /