Samsung Akui Garap Speaker Pintar

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 24 Aug 2017 10:50 WIB
samsung
Samsung Akui Garap Speaker Pintar
Bixby adalah asisten digital buatan Samsung.

Metrotvnews.com: Samsung tertarik untuk masuk ke pasar smart speaker. DJ Koh, President of Samsung Mobile Division, mengonfirmasi hal ini pada CNBC dalam acara peluncuran Galaxy Note 8. Dia berkata, Samsung akan meluncurkan smart speaker "dalam waktu dekat". Sayangnya, dia tidak memberikan penjelasan yang lebih spesifik terkait kapan smart speaker ini dirilis. 

Menurut laporan The Verge, Koh mengatakan, smart speaker ini tengah dalam tahap pengembangan. Dia mengaku ingin membuat "pengalaman penggunaan yang kaya di rumah menggunakan perangkat Samsung." Selain itu, dia juga menyebutkan, Samsung cukup serius dalam mengerjakan proyek ini.

Koh tidak menjelaskan apakah speaker buatan Samsung ini akan dilengkapi dengan asisten digital buatan Samsung, Bixby. Namun, mengingat sebagian besar smart speaker kini telah dilengkapi dengan asisten digital, seperti Amazon Alexa dan Google Assistant, kemungkinan besar, Samsung juga akan menanamkan Bixby pada smart speaker buatannya.

Sebelum ini, Samsung telah mulai memasukkan asisten digital mereka ke kulkas cerdas dan berkata nantinya, mereka akan memasang Bixby ke berbagai produk mereka, termasuk TV dan perangkat wearable

Satu masalah yang Samsung harus hadapi adalah saat ini, jika dibandingkan dengan asisten digital lainnya, performa Bixby masih kurang baik. Google Assistant, Alexa dan Apple Siri sekarang sudah bisa bekerja dengan lebih baik dari asisten digital buatan Samsung itu. Itu artinya, Samsung harus bisa meningkatkan performa Bixby, yang kini telah tersedia di 200 negara walau hanya bisa menerima perintah suara dalam bahasa Inggris dan Korea. 


(MMI)