ASUS RT-AC86U, Router Anyar Khusus Game

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 29 Aug 2017 11:46 WIB
asus
ASUS RT-AC86U, Router Anyar Khusus Game
ASUS RT-AC86U

Metrotvnews.com: ASUS kembali mengumumkan router barunya yang diberi nama RT-AC86U.

Router tersebut dikatakan sebagai router khusus untuk bermain game yang hadir dengan beragam fitur serta teknologi khusus. Selain menggunakan teknologi AC2900 wireless, RT-AC86U juga diklaim bisa memprioritaskan arus data untuk bermain game sehingga dapat meminimalisir lag.

ASUS RT-AC86U hadir dengan kombinasi teknologi QoS control dan WTFast Game Accelerator. Pihak ASUS mengklaim router barunya ini bisa menghadirkan pengalaman bermain bebas lag sambil melakukan streaming video 4K tanpa buffering.

Cara kerja router ini adalah memanfaatkan QoS control untuk memprioritaskan jalur data untuk game, sementara WTFast Game Accelerator memungkinkan paket data game dikirim melalui jaringan khusus sehingga ping diklaim bisa berkurang hingga 100ms.

ASUS RT-AC86U juga merupakan router yang sangat bertenaga jika dilihat dari spesifikasi yang ditwarkan. Ia hadir dengan teknologi dual-band 802.11ac MU-MIMO yang ditenagai oleh prosesor dual-core 32-bit dengan kecepatan 1,8GHz.

Secara teori, router ini bisa menghadirkan kecepatan transfer data hingga 2.167Mbps di 5GHz dan 750Mbps di 2,4GHz. 

Sementara di panel belakangnya, ASUS menghadirkan tambahan empat port ethernet dan satu port USB 3.0 dan 2.0. Menurut TechPowerUp, ruter ini bakal dibanderol seharga USD199 atau sekitar Rp2,6 juta.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

2 days Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /