Selain Ponsel, Xiaomi Siap Bawa Produk Rumah Tangga ke Indonesia

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 30 Aug 2017 16:50 WIB
xiaomi
Selain Ponsel, Xiaomi Siap Bawa Produk Rumah Tangga ke Indonesia
Mi Store kedua Indonesia yang terletak di Tangerang (MTVN/DANU)

Metrotvnews.com, Tangerang: Xiaomi baru saja meresmikan Authorized Mi Store keduanya di Indonesia yang bertempat di Summarecon Mall Serpong.

Mi Store baru tersebut tidak hanya memajang ponsel Xiaomi, melainkan juga produk Xiaomi lain seperti laptop, televisi, robot pembersih ruangan, serta pemasak nasi pintar. Produk yang disebutkan ini masih belum memiliki harga.

Menurut Operational Vice Director Erafone, Andre Tan, produk tersebut belum hadir di Indonesia sehingga masih berupa pajangan. Lalu apakah produk non-ponsel tersebut bakal dijual secara resmi di Indonesia?

Pihak Xiaomi memang tidak memberikan kepastian, tetapi Head of Xiaomi South Pacific Region sekaligus COuntry Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi, memberikan respon yang positif. Ia mengatakan akan berusaha menghadirkan semua produk tersebut ke Indonesia.

"Tentu saja kami ingin menghadirkan semua produk kami di Indonesia. Namun, kami harus mengikuti peraturan dari pemerintah Indonesia. Untuk itulah produk tersebut tidak bisa segera hadir," ujar Shi saat diwawancarai Metrotvnews.com.

Bagaimana dengan ponsel premium Xiaomi seperti Mi 6 dan Mi Mix? Shi juga tidak bisa berbicara mengenai hal tersebut. Yang jelas, Xiaomi juga ingin menghadirkan semua jajaran ponselnya di Indonesia. Saat ini Xiaomi sedang fokus untuk meningkatkan sistim produksi di pabriknya dan memastikan semua produknya bisa memenuhi aturan TKDN.

"Kami pastikan Xiaomi akan terus mengikuti peraturan pemerintah karena Indonesia adalah pasar penting bagi kami. Tunggu kejutan kami dalam waktu dekat," jelas Shi.

Satu hal lagi yang menarik, Xiaomi kini sudah mulai menggaet artis untuk memasarkan produknya. Dalam peresmian Mi Store barunya, Xiaomi mengundang JKT48 untuk menarik perhatian. Ini menjadi sangat menarik karena Xiaomi belum pernah melakukan hal tersebut sebelumnya di Indonesia.


(MMI)