AMD Pamerkan Kotak Ryzen Threadripper, Lebih Besar dari PC Mini-ITX

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 25 Jul 2017 13:18 WIB
amd
AMD Pamerkan Kotak Ryzen Threadripper, Lebih Besar dari PC Mini-ITX
AMD Ryzen Threadripper dan Ryzen Mobile (MTVN/DANU)

Metrotvnews.com: AMD akan segera merilis prosesor kelas tertingginya, yaitu Ryzen Threadripper, dalam waktu dekat. Baru-baru ini, mereka memamerkan kotak paket penjualan prosesor tersebut.

Melalui akun Facebook resminya, AMD memamerkan sebuah kotak dengan logo Ryzen Threadripper. Satu hal yang paling menarik adalah ukuran kotak tersebut yang sangat besar. Ukuran kotak itu bahkan lebih besar dari beberapa PC Mini-ITX.

Pertanyaannya adalah apa yang ada di dalam kotak tersebut dan apakah AMD akan menyediakan sistem pendingin cair (watercooling) dalam paket penjualannya? Sayangnya, hingga saat ini informasi mengenai hal tersebut masih belum diketahui.

CEO AMD, Lisa Su memegang kotak penjualan Ryzen Threadripper (foto: istimewa)

Ryzen Threadripper merupakan prosesor baru AMD yang bakal tampil untuk menyaingi jajaran prosesor HEDT (High-End Desktop) Intel Skylake-X dan Kaby Lake-X. Prosesor ini akan tampil dengan konfigurasi hingga 16 core 32 thread, dan akan ditenagai oleh chipset X399 terbaru dari AMD.

Tidak hanya itu, sebagai prosesor kelas enthusiast Ryzen Threadripper juga telah mendukung penggunaan memori quad-channel DDR4 hingga 2TB dan memiliki 64 PCIe lane. Artinya, Anda bisa memasang 4 kartu grafis dengan konfigurasi 16+16+16+16 lane.

Ryzen Threadripper bakal dipamerkan dalam ajang SIGGRAPH 2017 melalui acara khusus bernama CAPSCAIN. Di acara tersebut, AMD juga akan memperkenalkan kartu grafis Radeon RX Vega untuk pertama kalinya. Metrotvnews.com akan meliput langsung acara yang dilangsungkan di Los Angeles, Amerika Serikat tersebut.


(MMI)

Video /