Banyak Skandal, Uber Capai 5 Miliar Perjalanan

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 30 Jun 2017 13:19 WIB
uber
Banyak Skandal, Uber Capai 5 Miliar Perjalanan
Uber berhasil mendapatkan 5 miliar perjalanan. (Justin Sullivan / Getty Images / AFP)

Metrotvnews.com: Beberapa bulan belakangan, Uber menghadapi banyak masalah. Reputasinya di mata masyarakat rusak, CEO-nya mengundurkan diri dan ratusan ribu orang telah menghapus aplikasi itu dari ponselnya. Namun, layanan Uber tetap populer.

Uber baru saja mengumumkan bahwa mereka telah mencapai pencapaian berupa 5 miliar perjalanan di seluruh dunia. Seperti yang disebutkan oleh The Verge, tahun lalu, Uber mengumumkan pencapaian 2 miliar perjalanan. Itu berarti, Uber membutuhkan kurang dari 365 hari untuk menggandakan jumlah perjalanan mereka. 

Ada 156 perjalanan yang terjadi secara bersamaan pada 20 Mei yang membuat perjalanan Uber mencapai lebih dari 5 miliar kali. 



"Pesanan ini terjadi di 24 negara di 6 benua dan kota-kota seperti Mumbai, Moscow dan Medellin," ujar para eksekutif Uber dalam sebuah blog post.

"
Seorang pengendara yang beruntung sedang menerima penumpang pertamanya. Dia membawa penumpang ini di Jakarta, Indonesia. Dan 6 pengendara lain juga sedang mengantar penumpang pertama mereka."

Masing-masing pengendara dari 156 pengendara ini akan mendapatkan USD500 dari Uber.

Meskipun begitu, berbagai skandal yang menerpa Uber memiliki pengaruh buruk pada bisnisnya. Pangsa pasar Uber di Amerika Serikat jatuh dari 84 persen pada awal tahun ini menjadi 77 persen pada akhir bulan Mei, menurut perusahaan penelitian Second Measure. Selain itu, kepuasan pelanggan terhadap Uber juga menurun. 

Namun, selama pengendara dan penumpang tetap memanfaatkan Uber, mereka akan dapat mengatasi masalah yang menerpa mereka saat ini.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /