Tahun Depan, Futuremark Siapkan Pengujian Grafis DirectX 12 dan Vulkan

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 23 Dec 2016 15:15 WIB
software and technology
Tahun Depan, Futuremark Siapkan Pengujian Grafis DirectX 12 dan Vulkan
Salah satu pengujian akan mirip dengan Time Spy namun ditujukan untuk PC dan laptop kelas mainstream

Metrotvnews.com: Futuremark tengah mengembangkan mode pengujian baru yang akan dihadirkan di software benchmark 3DMark.

Mode pengujian baru tersebut dikabarkan akan menghadirkan pengujian hardware menggunakan API grafis terbaru, yaitu DirectX 12 dan Vulkan. Mode pengujian baru ini akan dihadirkan untuk menguji hardware kelas menengah seperti yang digunakan di laptop kelas mainstream.

Sebelumnya, Futuremark memang sudah merilis mode pengujian yang menggunakan DirectX 12 dan Vulkan bernama Time Spy. Namun, mode pengujian kali ini dikatakan akan lebih ringan dari Time Spy dan posisinya mirip seperti mode pengujian Sky Diver yang berada di bwah Fire Strike.

Selain untuk PC dan laptop mainstream, Futuremark juga dikabarkan tengah mengerjakan mode pengujian grafis baru untuk perangkat mobile Windows dan Android. Mode pengujian tersebut juga akan menggunakan API grafis Vulkan untuk melakukan pengujian di berbagai perangkat mobile

Terakhir, Futuremark juga akan merilis software pengujian baru bernama VRMark. Sesuai dengan namanya, software pengujian ini dibuat untuk menguji seberapa kuat perangkat Anda bisa menyajikan konten virtual reality.

VRMark rencananya akan dirilis tahun 2017 dan akan diperlihatkan di ajang CES 2017 awal Januari mendatang.


(MMI)