Akuisisi Zurich Eye, Oculus Mulai Jajal Ranah AR

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 21 Nov 2016 09:43 WIB
oculus
Akuisisi Zurich Eye, Oculus Mulai Jajal Ranah AR
Oculus dilaporkan mengakuisisi Zurich Eye untuk memperbaiki fitur pelacakan pada perangkat mandirinya.

Metrotvnews.com: Induk perusahaan Oculus, yaitu Facebook, dilaporkan telah mengakuisisi Zurich Eye asal Swiss yang dibentuk oleh anggota dari University of Zurich dan EMT Zurich.

Perwakilan dari Facebook juga telah mengonfirmasikan kepada situs Swiss Info bahwa tim beranggotakan 10 orang tersebut akan bergabung ke Oculus sebagai bagian dari barunya di Zurich. Sementara itu, Oculus masih enggan berkomentar lebih jauh terkait informasi akuisisi ini.

Namun, Oculus mengonfirmasi bahwa perusahaannya tengah mempersiapkan kantor teknisi di ibukota Swiss tersebut, dan akan didedikasikan untuk pengembangan komputer. Hal ini sesuai dengan Zurich Eye yang merupakan perusahaan komputer dan memiliki tujuh anggota insinyur.

Kemampuan Zurich Eye memungkinkan mesin untuk melihat, diperkirakan akan digunakan Oculus pada fungsi melacakan ke dalam dan luar, yang merupakan topik penting pada industri Virtual Reality (VR) saat ini. Fungsi ini terdapat pada fitur pelacakan posisi yang menggunakan solusi terintergrasi pada perangkat, dan bukan menggunakan sensor eksternal seperti pada Oculus Rift atau HTC Vive.

Oculus telah memiliki solusi pelacak sendiri, seperti yang dihadirkan pada headset prototipe mandirinya, Santa Cruz. Namun, solusi Zurich Eye dinilai menjadi alat untuk mengembangkan kemampuan tersebut, seperti yang dilaporkan Venture Beat.

Selain itu, Oculus juga dilaporkan tengah mencoba untuk merambah ranah Augmented Reality (AR) pada pembukaan penerimaan pegawai baru terakhirnya. Pada bulan lalu, perusahaan spesialis VR ini juga dilaporkan mengakuisisi perusahaan teknologi layar bernama InfiniLED.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /