Curi Foto Pelanggan, Pekerja Apple Store Dipecat

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 14 Oct 2016 07:55 WIB
apple
Curi Foto Pelanggan, Pekerja Apple Store Dipecat
Ada pekerja Apple Store di Australia yang dipecat.

Metrotvnews.com: Apple Store di Australia terlibat skandal baru. Kali ini, skandal itu melibatkan pencurian foto pribadi pelanggan.

Menurut Couries Mail, Carindale Apple Store di Queensland memecat 4 pekerjanya karena tidak hanya mereka mencuri gambar sensitif dari posel pelanggan yang sedang dibetulkan, tapi juga karena mengambil foto tidak senonoh dari rekan pekerja perempuan tanpa sepengetahuan mereka.

Keempat orang tersebut dilaporkan berbagi apa yang mereka dapatkan dengan pekerja lain dalam sebuah chat. Di sini, mereka lalu menilai bagian tubuh wanita. Ketika hal ini ditemukan, para pekerja yang dipecat itu telah mendapatkan koleksi yang cukup banyak.

Para pekerja itu telah mendapatkan lebih dari 100 foto pelanggan dan rekan kerja mereka, termasuk foto dada dan bokong wanita.

Engadget melaporkan, kejadian ini terbongkar ketika seorang pekerja melihat pekerja lainnya memainkan iPhone pelanggan di ruangan perbaikan. Courier Mail berkata, pihak toko Carindale lalu membawa masalah ini ke eksekutif sumber daya manusia untuk menyelidiki masalah ini.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Apple menegaskan bahwa pihak penyelidik tidak menemukan bukti bahwa pekerja Apple Store memindahkan foto pelanggan dan mengambil foto tidak pantas dari pekerja wanita tanpa izin mereka.

Namun, Cupertino mengonfirmasi bahwa pihak Apple Store telah memecat beberapa orang sebagai hasil dari penyelidikannya. Sayangnya, tidak jelas mengapa beberapa orang pekerja akan dipecat jika mereka memang tidak mencuri foto pelanggan dan mengambil foto rekan pekerja mereka.

Tahun lalu, Apple Store di Melbourne terlibat skandal karena para pekerjanya menendang sekumpulan remaja berkulit hitam. Alasannya adalah karena mereka khawatir anak-anak itu akan mencuri sesuatu. Pihak Apple Store lalu meminta maaf atas kejadian ini dan CEO Tim Cook mengirimkan email ke seluruh pegawai Aple bahwa kejadian seperti itu tidak bisa ditoleransi.


(MMI)

HP In-Ear Headset 150, Earphone Terjangkau Suara Jernih
Review Earphone

HP In-Ear Headset 150, Earphone Terjangkau Suara Jernih

1 week Ago

HP In-Ear Headset 150 menawarkan suara yang jernih dan desain yang nyaman dengan harga yang cuk…

BERITA LAINNYA
Video /