Adopsi Azure Stack, Telkomtelstra Ingin Percepat Transformasi Digital di Indonesia

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 15 Nov 2017 17:11 WIB
teknologicorporatetelkomtelstratransformasi digital
Adopsi Azure Stack, Telkomtelstra Ingin Percepat Transformasi Digital di Indonesia
Telkomstelstra kesiapannya dalam mendukung transformasi digital di Indonesia via solusi berbasis cloud.

Metrotvnews.com, Jakarta: Telkomtelstra mengumumkan kesiapannya dalam mendukung transformasi digital di Indonesia melalui solusi berbasis cloud, yang dipamerkan pada gelaran Digital Summit 2017 di Raffles Hotel, hari ini, Rabu (15/11/17).

Pada gelaran acara tersebut, Telkomtelstra turut mengumumkan diri sebagai perusahaan pertama pengguna teknologi cloud analytics terbaru Microsoft, yaitu Azure Stack Platform. Penggunaan teknologi terbaru Microsoft tersebut menjadi salah satu cara Telkomtelstra dalam mendukung transformasi digital di Indonesia.

"Solusi yang kami tawarkan ini kami hadirkan untuk mendukung bisnis di Indonesia, dan untuk mengakselerasi transformasi digital di Indonesia. Jadi pelanggan bisa fokus ke bisnis, sedangkan proses transformasi biar kami yang bantu mempermudahnya," ujar Chief Financial Officer Telkomtelstra, Ernest Hutagalung.

Telkomtelstra menyebut akan memanfaatkan teknologi Microsoft Azure Stack Platform untuk menghadirkan layanan Hybird Cloud pertama yang menggabungkan penggunaan server lokal, dan server pendukung layanan cloud yang berlokasi di negara lain.

Berkat penggabungan antara server lokal dan non-lokal pada layanan Hybird Cloud tersebut, jelas Ernest, dapat membantu perusahaan dengan aktivitas transaksional via jaringan untuk dapat memenuhi regulasi terkait PP No. 82 tahun 2012 tentang penyelenggaraan sistem dan transaksi elektronik.

Selain itu, bisnis juga disebut Chief Operating Officer Telkomtelstra, David Gee, mengharuskan bisnis untuk memperhatikan perubahan yang terjadi di masyarakat. Perubahan tersebut dinilai Gee akan dapat membantu bisnis untuk melihat peluang demi menemukan teknologi yang sesuai untuk mendukung proses transformasi digital.

Dukungan untuk mengakselerasi tranformasi digital di Indonesia juga dihadirkan Telkomtelstra melalui integrasi dengan sejumlah jasa lain, seperti aplikasi produktivitas bisnis, layanan jaringan, layanan keamanan dan layanan profesional.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.