Adopsi Azure Stack, Telkomtelstra Ingin Percepat Transformasi Digital di Indonesia

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 15 Nov 2017 17:11 WIB
teknologicorporatetelkomtelstratransformasi digital
Adopsi Azure Stack, Telkomtelstra Ingin Percepat Transformasi Digital di Indonesia
Telkomstelstra kesiapannya dalam mendukung transformasi digital di Indonesia via solusi berbasis cloud.

Metrotvnews.com, Jakarta: Telkomtelstra mengumumkan kesiapannya dalam mendukung transformasi digital di Indonesia melalui solusi berbasis cloud, yang dipamerkan pada gelaran Digital Summit 2017 di Raffles Hotel, hari ini, Rabu (15/11/17).

Pada gelaran acara tersebut, Telkomtelstra turut mengumumkan diri sebagai perusahaan pertama pengguna teknologi cloud analytics terbaru Microsoft, yaitu Azure Stack Platform. Penggunaan teknologi terbaru Microsoft tersebut menjadi salah satu cara Telkomtelstra dalam mendukung transformasi digital di Indonesia.

"Solusi yang kami tawarkan ini kami hadirkan untuk mendukung bisnis di Indonesia, dan untuk mengakselerasi transformasi digital di Indonesia. Jadi pelanggan bisa fokus ke bisnis, sedangkan proses transformasi biar kami yang bantu mempermudahnya," ujar Chief Financial Officer Telkomtelstra, Ernest Hutagalung.

Telkomtelstra menyebut akan memanfaatkan teknologi Microsoft Azure Stack Platform untuk menghadirkan layanan Hybird Cloud pertama yang menggabungkan penggunaan server lokal, dan server pendukung layanan cloud yang berlokasi di negara lain.

Berkat penggabungan antara server lokal dan non-lokal pada layanan Hybird Cloud tersebut, jelas Ernest, dapat membantu perusahaan dengan aktivitas transaksional via jaringan untuk dapat memenuhi regulasi terkait PP No. 82 tahun 2012 tentang penyelenggaraan sistem dan transaksi elektronik.

Selain itu, bisnis juga disebut Chief Operating Officer Telkomtelstra, David Gee, mengharuskan bisnis untuk memperhatikan perubahan yang terjadi di masyarakat. Perubahan tersebut dinilai Gee akan dapat membantu bisnis untuk melihat peluang demi menemukan teknologi yang sesuai untuk mendukung proses transformasi digital.

Dukungan untuk mengakselerasi tranformasi digital di Indonesia juga dihadirkan Telkomtelstra melalui integrasi dengan sejumlah jasa lain, seperti aplikasi produktivitas bisnis, layanan jaringan, layanan keamanan dan layanan profesional.


(MMI)