Qualcomm Dapat Persetujuan Akuisisi NXP dari Jepang?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 20 Nov 2017 15:30 WIB
qualcomm
Qualcomm Dapat Persetujuan Akuisisi NXP dari Jepang?
Qualcomm dikabakan akan mendapatkan persetujuan untuk mengakuisisi NXP. (AP Photo / Mark Schiefelbein, File)

Metrotvnews.com: Qualcomm dikabarkan akan mendapatkan izin "dalam waktu dekat" untuk mengakuisisi NXP Semiconductors senilai USD38 miliar (Rp514 triliun) dari lembaga antitrust asal Jepang.

Persetujuan dari lembaga serupa di Eropa akan mereka dapatkan pada akhir tahun, ujar orang yang tahu tentang masalah ini, lapor Reuters

Mendapatkan izin dari badan pengawas kompetisi akan membawa Qualcomm selangkah lebih dekat untuk mengakuisisi NXP dan memperkuat posisi mereka melawan Broadcom yang ingin mengakuisisi mereka dengan nilai USD130 miliar (Rp1.755 triliun). 

Sang narasumber menyebutkan bahwa Japan Fair Trade Commission (JFTC) diperkirakan memberikan izin akuisisi yang dilakukan Qualcomm atas NXP sebentar lagi, kata sang narasumber. "European Commission diperkirakan melakukan hal yang sama dalam waktu dekat."

JFTC tidak membalas ketika dimintai untuk berkomentar melalui email. Sementara European Commission, yang telah menetapkan 15 Maret sebagai batas penentuan apakah Qualcomm akan mendapatkan izin untuk mengakuisisi NXP, menolak untuk berkomentar selama Qualcomm tidak berkomentar.

Qualcomm adalah penyuplai chip untuk pembuat smartphone berbasis Android dan juga Apple. Mereka juga ingin menjadi pemimpin dalam industri chip untuk mobil yang kini terus berkembang. Untuk itu, mereka ingin mengakuisisi NXP, yang merupakan perusahahaan semikonduktor terbesar di industri tersebut. 

Untuk menenangkan kekhawatiran akan hilangnya kompetisi, Qualcomm telah setuju tidak membeli paten standar esensial NXP dan tidak akan menuntut pihak ketiga terkait paten Near Field Communication (NFC) milik NXP, kecuali dengan tujuan membela diri sendiri. Selain itu, mereka juga akan membiarkan produk pesaing menggunakan produk NXP. 


(MMI)

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT
Review Game

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT

1 day Ago

Dissida Final Fantasy NT merupakan game sekaligus fan service bagi penggemar dan pengikut setia…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.