Didukung Mitra Kuat, iLotte Jamin Keamanan

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 10 Oct 2017 15:44 WIB
e-commerce
Didukung Mitra Kuat, iLotte Jamin Keamanan
iLotte bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk menjamin keamanan situs dan aplikasi layanannya.

Metrotvnews.com, Jakarta: Hadir sebagai e-commerce karya perusahaan gabungan Lotte Group dan Salim Group, iLotte mengumumkan keamanan siber sebagai salah satu fokus utamanya. Hal tersebut disampaikan bersamaan dengan peluncuran resminya di Indonesia, hari ini, Selasa (10/10/17) di Noble House Mega Kuningan.

"Security menjadi concern utama kami saat mengembangkan iLotte, karenanya kami bekerja sama dengan beberapa vendor security untuk menjamin keamanan kami. Kami juga bekerja sama dengan pihak CBN dan pihak dari Korea Selatan, untuk makin menjamin keamanan," ujar Chief Marketing Officer iLotte, Ardi Sudarto.
 

Baca: iLotte Meluncur, Padukan E-Commerce dan Mall


Disinggung soal pemilihan waktu peluncuran iLotte, Chief Excecutive Officer iLotte, Philip Lee menyebut, saat ini menjadi waktu yang tepat bagi perusahaan. Sebab saat ini ekonomi di Indonesia telah mengalami perkembangan yang signifikan, dan didukung oleh tingginya jumlah penduduk generasi milenial.

Selain itu, banyaknya open market di Indonesia juga dinilai Lee sebagai waktu terbaik untuk menghadirkan konsep dan model e-commerce baru. Penilaian tersebut turut mendukung misi Salim Group untuk memiliki ekosistem digital.

Untuk memiliki sebuah ekosisitem digital yang kuat, dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak dan peralatan. iLotte dinilai salah satu perusahaan raksasa di Indonesia ini sebagai salah alat pendukung misinya tersebut.

iLotte juga menyebut mencoba menghindari kompetisi dengan perusahaan ritel lain sehingga memutuskan untuk mengusung model e-commerce serupa Mall. Menawarkan fitur pengiriman, iLotte bekerja sama dengan logistik pihak ketiga, dan juga mengelola petugas jasa pengiriman tersebut sendiri.

Sementara itu, e-commerce dengan nilai investasi awal sebesar USD100 juta dan akan bertambah ini tidak menargetkan besaran transaksi tertentu, dan lebih terfokus pada brand awareness untuk layanannya tersebut.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.