Mbiz.co.id Jadi Solusi Total Cetak Dokumen untuk Korporasi

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 28 Feb 2018 16:17 WIB
teknologi
Mbiz.co.id Jadi Solusi Total Cetak Dokumen untuk Korporasi
Mbiz.co.id gandeng Brother dan Epson dalam penawaran solusi terbarunya, e-MPS.

Jakarta: Mbiz.co.id memperkenalkan e-Managed Printing Service (e-MPS), solusi cetak dokumen untuk korporasi. Solusi ini diklaim mampu menghadirkan pemakaian perangkat dan infrastruktur cetak dokumen yang optimal.

"Layanan e-MPS menawarkan penghematan keseluruhan biaya cetak menawarkan hingga 30 persen. Layanan ini merupakan bagian dari solusi total e-procurement Mbiz.co.id yang dirancang untuk beradaptasi dengan proses bisnis kompleks di korporasi," ujar Chief Commercial Officer Mbiz.co.id Andik Duana Putra.

Solusi yang ditawarkan e-MPS mencakup manajemen aset dan infrastruktur jaringan juga layanan, serta tiga skema pembayaran. Skema pembayaran tersebut ditentukan berdasarkan penggunaan dan pilihan penagihan yang diinginkan perusahaan.

Terfokus pada solusi cetak dokumen, Mbiz.co.id menggandeng Epson dan Brother untuk menjamin proses transisi dan implementasi layanan infrastruktur cetak dokumen yang direkomendasikan e-MPS berlangsung dengan baik.

Solusi e-MPS ini terdiri dari beberapa tahap, diawali dengan analisa kebutuhan perusahaan guna meneliti proses cetak dokumen yang telah diterapkan. Hasil analisa ini, lanjut Andik, akan menjadi dasar e-MPS dalam menentukan sistem baru yang direkomendasikan.

Kehadiran layanan ini dinilai akan disambut baik oleh perusahaan di Indonesia, sebab menurut Andik, saat ini belum semua perusahaan telah melakukan transformasi digital secara keseluruhan. Hal ini juga disetujui oleh Brother dan Epson.

Dengan dukungan printer karya Brother dan Epson pada layanan ini, perusahaan diklaim tidak hanya dapat merampingkan infrastruktur layanan cetak dokumen, tapi juga dapat meningkatkan kualitas dokumen serta produktivitas perusahaan secara keseluruhan.

Pada layanan ini, Epson menghadirkan dukungan melalui penawaran perangkat printer dengan jenis inkjet, sementara Brother menghadirkan dukungan melalui perangkat printer pada jenis laserjet


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.