Google Rayakan Ulang Tahun Marlene Dietrich via Doodle

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 27 Dec 2017 11:44 WIB
google
Google Rayakan Ulang Tahun Marlene Dietrich via Doodle
Google Doodle hari ini.

Jakarta: Marlene Dietrich dianggap sebagai salah satu wanita paling ternama pada abad ke-20. Untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-116, Google merayakannya dengan Doodle.

Dietrich adalah seorang penyanyi dan aktris asal Jerman. Pada tahun 1920-an dan 1930-an, dia adalah salah satu bintang paling terkenal. Dia juga menjadi ikon feminis karena gayanya yang berani, lapor The Sun

Terlahir di Berlin pada 27 Desember 1901, nama lengkap Dietrich adalah Maria Magdalene Dietrich. Namun, pada umur 11 tahun, dia menggabungkan nama pertama dan nama tengahnya menjadi Marlene.

Sejak dia masih muda, dia telah menunjukkan ketertarikan pada dunia musik dan teater. Dia kemudian menjadi penyanyi dalam sebuah panduan suara, ikut tampil dalam performa di Berlin dan di kawasan lain di Jerman. 


Foto: Associated Press

Itu menjadi pintu bagi Dietrich masuk ke dalam dunia hiburan. Pada 1923, dia tampil dalam film pertamanya, Little Napolean. Pada tahun yang sama, dia bertemu dengan pria yang menjadi suaminya, Rudolf Sieber. Pada 1924, Marlene melahirkan anaknya satu-satunya, Maria Elisabeth. 

Namanya mulai dikenal ketika dia menjadi Lola Lola, seorang penyanyi kabaret dalam The Blue Angel pada 1929. Dia kemudian pindah ke Amerika Serikat. Di sana, dia membantu Yahudi dan orang-orang lain yang terancam oleh Nazi untuk menyelamatkan diri ketika Perang Dunia Dua dimulai. 

Dietrich tampil untuk prajurit Sekutu di seluruh Eropa. Dia kemudian kembali ke Jerman dan bertemu kembali dengan saudara perempuannya. Dia terus bekerja tapi kesehatannya mulai memburuk dan pada 1975 dia jatuh dari panggung, mematahkan tulang pahanya dan mengakhiri karirnya. 

Tahun berikutnya, suaminya meninggal karena kanker. Pada 6 Mei 1992, Dietrich meninggal di Paris ketika dia berumur 90 tahun. 


(MMI)

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018
CES 2018

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018

2 days Ago

Lenovo perkenalkan keluarga baru ThinkPad X1 yang terdiri dari tiga jenis perangkat sekaligus d…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.