Twitter Jajal Bookmarks

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 24 Nov 2017 12:50 WIB
media sosialtwitter
Twitter Jajal Bookmarks
Twitter sedang menguji fitur Bookmarks. (AP Photo/Matt Rourke, File)

Jakarta: Twitter menguji fitur baru yang disebut Bookmarks. Fitur ini memungkinkan pengguna menyimpan kicauan yang mereka suka secara privat, sehingga hanya mereka yang bisa melihat tweet tersebut.

Staff Product Designer Tina Koyama mengunggah sebuah tweet untuk memamerkan fitur baru ini secara sekilas. Dia menunjukkan bagaimana fitur Bookmark tampil dalam menu navigasi pengguna. 
 


"Kami mencoba semua alur desain dan memilih yang paling mudah untuk digunakan untuk diujikan ke pengguna kami," ujar Koyama.

"Anda bilang Anda mau tweet yang bisa disimpan secara rahasia, jadi hanya Anda yang bisa melihatnya. Kami mempertimbangkan ini ketika membuat desain untuk fitur ini."

Sebelum ini, Koyama juga telah mendemonstrasikan bagaimaan cara kerja fitur bookmark. Pengguna cukup mengetuk tombol di sudut sebuah kicauan. Ketika sebuah menu muncul, pengguna cukup memilih opsi "add to Bookmarks", seperti yang disebutkan oleh The Verge

Head of Product Twitter Keith Coleman telah mengumumkan fitur Bookmark pada bulan Oktober lalu. Dia menyebutkan, Bookmark merupakan fitur yang paling diinginkan oleh para pengguna media sosial dengan lambang burung biru tersebut.

Saat ini, jika Anda ingin menyimpan sebuah tweet, Anda hanya bisa mengklik tombol Like. Namun, tweet yang Anda sukai akan bisa dilihat pada profil Anda. Sayangnya, sekarang masih belum diketahui kapan fitur Bookmarks akan dirilis. 


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.