Advan G2 Pasang Kamera 16MP di Harga Rp2,5 Juta

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 07 Feb 2018 17:09 WIB
advan
Advan G2 Pasang Kamera 16MP di Harga Rp2,5 Juta
Advan meluncurkan smartphone terbaru bertajuk Advan G2.

Jakarta: Advan meluncurkan smartphone terbaru penerus seri G1 dan G1 Pro, bertajuk G2. Smartphone ini diklaim memiliki fitur, spesifikasi dan harga yang mampu bersaing dengan Samsung Galaxy J5 Pri, Oppo F5 Youth, Vivo V69 dan Xiaomi Note 5A Prime.

“Optimisme kami datang dari performa baik secara kualitas maupun kuantitas penjualan unit kami. Dan apa yang kami tawarkan kepada konsumen adalah yang terbaik dari sisi spek, fitur, dan harga. Sehingga konsumen selalu merasa Advan adalah smartphone yang paling pas”, ungkap Tjandra Lianto, Marketing Director Advan.

Advan G2 mengunggulkan dukungan kamera depan 16MP, diklaim mampu menangkap obyek dengan detil dan ketajaman baik, meski dalam kondisi di-zoom. Selain itu, kamera Advan G2 juga didukung aperture f/2.0, memungkinkan hasil foto lebih cerah dalam kondisi pencahayaan redup.

Keunggulan kamera depan Advan G2 juga berkat dukungan fitur Beauty Selfie 5.0, menawarkan kemampuan untuk menghasilkan foto wajah dengan sentuhan riasan virtual. Sementara itu untuk kamera belakang, Advan membekali G2 dengan kamera beresolusi 13MP.

Selain itu, Advan juga mengunggulkan fitur Advan Secure, software keamanan hasil pengembangan Indonesia Operating System (IDOS) karyanya.

Namun, versi terbaru Advan Secure ini diklaim dilengkapi dengan fitur Face ID, Front Finger Print, Super Apps Lock. dan Anti Theft memanfaatkan teknologi GPS Tracking System.

Untuk spesifikasi, Advan G2 didukung oleh prosesor berinti delapan 1,5GHz, dengan RAM 3GB dan ruang penyimpanan internal berkapasitas 32GB. Selain itu, ponsel cerdas ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Ponsel cerdas ini telah dapat diperoleh konsumen Indonesia, dan ditawarkan seharga Rp2.499.000.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.