Elon Musk Tidak Sengaja Bocorkan Nomor Ponselnya di Twitter

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 20 Dec 2017 11:53 WIB
tesla
Elon Musk Tidak Sengaja Bocorkan Nomor Ponselnya di Twitter
CEO Tesla & SpaceX Elon Musk.

Jakarta: Dalam menggunakan media sosial, kita kerap ceroboh karena salah mengunggah sesuatu atau salah menggunakan fitur di dalamnya. Hal ini rupanya bisa dialami juga oleh seseorang yang ahli di bidang teknologi.

Dilaporkan CNBC, hal itu dialami oleh Elon Musk sang pendiri produsen mobil otonom dan misi luar angkasa Space X. Musk tanpa sengaja mencantumkan nomor kontak dalam cuitannya kepada akun perusahaan bernama Carmack.

Diduga jika Musk sebenarnya berniat untuk menjalin komunikasi dengan perusahaan tersebut dengan mengirimnya lewat fitur direct message di Twitter tapi dia keliru. Dia justru memuatnya di cuitan yang bisa dipantau oleh pengikut akun Twitternya yang berjumlah 16,7 juta followers.

Carmack sendiri merupakan perusahaan pengembang virtual reality yang bergabung dengan Oculus kemudian diakuisisi oleh Facebook di tahun 2014 untuk mengembangkan virtual reality seperti yang saat ini dipamerkan oleh Facebook.



Tentu saja cuitan Musk tersebut dengan cepat dihapus. Tapi, beberapa follower dia sempat mencatatnya. CNBC sendiri berhasil menangkap cuitan Musk tersebut.

Beberapa mereka yang mencatat menemukan nomer tersebut juga terhubung dengan aplikasi Apple iMessage. Ketika dihubungi, tentu saja panggilan tersebut tidak akan diangkat oleh Musk.

Justru banyak yang mencobanya mendapati suara rekaman panggilan yang diselidiki berasal dari potongan adegan game God of War. "By the Gods you've done it. Somehow you've found your way here to me. I offer you my congratulations and my respect," begitu bunyi rekamannya.

Kecerobohan Musk kali ini menimbulkan spekulasi bahwa dia berniat mengembangkan teknologi virtual reality. Padahal, selama ini diketahui dia lebih fokus ke pengembangan teknologi untuk kendaraan masa depan, misi luar angkasa, dan energi terbarukan.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.