Vero, Pesaing Instagram yang Bebas Iklan

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 28 Feb 2018 19:47 WIB
media sosial
Vero, Pesaing Instagram yang Bebas Iklan
Vero adalah aplikasi media sosial baru yang cepat menjadi populer.

Jakarta: Vero adalah aplikasi media sosial baru yang ingin menyaingi Instagram.

Kini, aplikasi itu menjadi aplikasi nomor satu di Apple App Store. Aplikasi yang bebas dari iklan tersebut memungkinkan pengguna berbagi foto, menambahkan tautan dan memberikan rekomendasi foto, film dan seri TV pada teman.

Aplikasi ini naik peringkat dengan cepat dari nomor 99 menjadi nomor satu di App Store Inggris minggu ini. Ini menunjukkan bahwa masyarakat mulai tertarik untuk menggunakan media sosial baru, lapor BBC.

Vero menyebutkan dirinya sebagai media sosial yang "membiarkan Anda menjadi diri Anda sendiri". Dengan semakin populernya Vero, sebagian orang mempertanyakan cara kerja media sosial tersebut.

Meskipun begitu, ada juga pengguna yang mengeluh soal media sosial baru ini, sementara sebagian lain meragukan keberadaan aplikasi ini karena terdengar terlalu sempurna. 

Vero sebenarnya sudah diluncurkan pada 2015 oleh Ayman Hariri, seorang pebisnis kaya dan anak dari mantan Perdana Menteri Lebanon, Rafik Hariri. Dalam wawancara dengan CNBC, Hariri berkata, dia membuat aplikasi ini karena dia frustasi dengan banyaknya iklan yang muncul dalam media sosial seperti Twitter dan Facebook.  

Sebagian pengguna memang protes akan banyaknya iklan yang muncul di Instagram, yang perlahan dimunculkan sejak 2013. Para pengguna juga mulai tidak suka dengan algoritma media sosial itu, yang kini memprioritaskan unggahan yang memiliki like dan komentar lebih banyak daripada menampilkan post berdasarkan waktu unggah. 

Sementara Vero mengatur post berdasarkan metode reverse chronological. Saat ini, aplikasi ini bisa digunakan secara gratis. Namun, nantinya, pengguna akan diminta berlangganan. Alasannya adalah agar aplikasi itu tidak dipenuhi iklan. 


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

5 days Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.