Pemesanan Google Pixel 2 Melebihi Generasi Pertama

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 01 Nov 2017 12:09 WIB
google
Pemesanan Google Pixel 2 Melebihi Generasi Pertama
Jumlah pesanan Google Pixel 2 di program pre-order dua kali lebih banyak jika dibandingkan dengan Pixel generasi pertama.

Metrotvnews.com: Google Pixel 2 dilaporkan jauh lebih populer dibanding dengan Pixel generasi pertama. Popularitas tersebut terbukti dengan jumlah pesanan Pixel 2 pada program pre-order lebih banyak dua kali lipat jika dibandingkan dengan jumlah pesanan pada generasi pertama.

Informasi terkait jumlah pesanan pada program pre-order tersebut disampaikan oleh CEO Google, Sundar Pichai. Secara spesifik, Pichai menyebut jumlah pesanan Pixel 2 pada hari pertama program pre-order digelar lebih banyak dibandingkan Pixel pada tahun lalu.

Sebagai pengingat, seri Google Pixel 2 hanya dipasarkan melalui operator seluler Verizon. Meski minat masyarakat terhadap perangkat ini tinggi, skalanya tidak sesuai dengan jumlah unit iPhone dan Samsung Galaxy, yang jutaan unit terjual di hari pertamanya.

CEO Google tersebut juga mengungkap bahwa perusahaannya tengah menyiapkan strategi ke pasar, berinvestasi lebih banyak di bidang pemasaran, penjualan di lebih banyak negara, dan bermitra dengan lebih banyak peritel untuk meningkatkan ketersediaan ponsel Pixel terbaru.

Seri Pixel 2 mendapatkan review positif untuk bagian kamera dan performa secara keseluruhan. Perangkat ini juga mendapat nilai baik dalam hal desain dan gaya, namun layar Pixel 2 XL mengalami sejumlah permasalahan yang menjadi kekurangan perangkat tersebut.

Permasalahan pada layar tersebut tidak mampu mengurangi minat konsumen terhadap smartphone Pixel generasi kedua tersebut. Google Pixel 2 dilaporkan selalu kehabisan stok dan sulit untuk diperoleh, terutama perangkat model "panda" dengan warna hitam dan putih.

Sebelumnya, Google mengumumkan aplikasi YouTube TV baru, kini tersedia di layar berukuran lebih besar. YouTube TV akan dapat dinikmati melalui perangkat Android TV, Smart TV produksi sejumlah produsen seperti LG, Samsung, Sony, serta Apple TV, dalam beberapa minggu mendatang.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.