Samsung Sulap 40 Galaxy S5 Jadi Penambang Bitcoin

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 30 Oct 2017 18:13 WIB
samsung
Samsung Sulap 40 Galaxy S5 Jadi Penambang Bitcoin
Samsung mengadakan program Upcycling. (AP Photo/Lee Jin-man)

Metrotvnews.com: Sebagian orang membeli smartphone premium dan menggunakannya untuk 4-5 tahun. Ada juga mengganti smartphone miliknya setiap tahu

Ada orang yang kemudian menjual ponsel lamanya, tapi juga ada orang yang menyimpan ponsel itu untuk jaga-jaga. Meskipun begitu, banyak dari smartphone itu yang berakhir tidak digunakan. 

Ponsel yang disimpan tapi tidak dipakai merupakan sampah elektronik yang tertimbun. Karena itulah, Samsung memulai program yang disebut "Upcycling". Perusahaan asal Korea Selatan itu ingin mengubah smartphone tua menjadi sesuatu yang sama sekali baru.

Misalnya, dengan 40 Galaxy S5, Anda bisa membuat perangkat untuk menambang bitcoin. Perangkat tersebut menggunakan sistem operasi baru yang Samsung kembangkan untuk proyek Upcycling ini. 

Foto: Kyle Weins

Motherboard melaporkan, Samsung memamerkan perangkat itu serta berbagai perangkat lain yang dibuat dari smartphone tua, dalam acara konferensi developer di San Francisco. Program Upcycling bertujuan mengubah smartphone tua menjadi perangkat baru, bukannya membongkarnya untuk menjual kembali komponennya.

Tim Samsung di C-Lab -- tim teknisi yang khusus bertujuan untuk mengerjakan proyek kreatif -- memamerkan berbagai perangkat yang dibuat berdasarkan ponsel-ponsel Galaxy tua dan tablet Android.

Selain menjadikan 40 Galaxy S5 untuk menambang bitcoin, Samsung juga membuat sebuah tablet Galaxy tua menjadi laptop berbasis Ubuntu, Galaxy S3 sebagai monitor akuarium, dan memprogram ponsel tua dengan teknologi pengenalan wajah untuk menjaga pintu depan rumah dengan bentuk burung hantu. 

Foto: Kyle Weins

Samsung enggan membahas perangkat yang mereka gunakan untuk menambang bitcoin. Namun, dalam informasi yang Samsung berikan, mereka menyebutkan bahwa 8 Galaxy S5 dapat menambang bitcoin dengan lebih efisien dari komputer biasa, walau tidak banyak orang yang menggunakan komputer biasa untuk menambang bitcoin


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

1 day Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /