Status Gunung Agung Jadi Awas, tak Ada Gangguan Perangkat Telekomunikasi

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 28 Nov 2017 18:44 WIB
kominfotelekomunikasierupsi gunung agung
Status Gunung Agung Jadi Awas, tak Ada Gangguan Perangkat Telekomunikasi
Status Gunung Agung telah menjadi awas. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Jakarta: Kemarin, status Gunung Agung telah dinaikkan menjadi status "Awas". Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Balai Monitoring Bali dan Nusa Tenggara Barat telah memeriksa fasilitas sarana dan prasarana telekomunikasi di wilayah Bali dan NTB. 

Setelah melakukan pemeriksaan, mereka menetapkan bahwa kondisi sarana dan prasarana telekomunikasi, khususnya layanan seluler, masih dapat berjalan dengan baik.

Masyarakat masih bisa menggunakan layanan tersebut tanpa ada masalah. Selain itu, layanan telekomunikasi juga dapat digunakan di posko-posko tanpa gangguan. 

Menurut pemeriksaan ke lapangan, Kominfo juga menyebutkan bahwa alat-alat komunikasi yang digunakan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) dan tim SAR (Search And Rescue) untuk melakukan penanggulangan bencana tidak mengalami masalah.

Sementara fasilitas komunikasi dari ORARI (Organisasi Amatir Radio Indonesia) dan RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) dapat membantu penanganan kebencanaan.

Tidak hanya alat telekomunikasi, Kominfo juga menyebutkan bahwa spektrum frekuensi untuk sarana pengendali penerbangan di Bali dan NTB masih berjalan dengan baik.

Lebih lanjut mereka menyebutkan, mereka akan terus memonitor kedua wilayah tersebut untuk memastikan semua perangkat telekomunikasi berjalan dengan baik. 


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /