Western Digital Kenalkan HDD 14TB

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 12 Oct 2017 18:05 WIB
western digital
Western Digital Kenalkan HDD 14TB
HGST Ultrastar Hs14

Metrotvnews.com: Produsen perangkat penyimpanan data Western Digital baru saja mengumumkan ketersediaan hard disk berkapasitas sangat besar, yaitu 14TB.

Hard disk bernama HGST Ultrastar Hs14 tersebut hadir dengan teknologi host-managed shingled magnetic recording (SMR) yang khusus ditujukan untuk penggunaan kelas enterprise.

Seiring pertumbuhan data secara eksponen, menyimpannya dengan cara yang murah dan mudah diakses merupakan sebuah tantangan yang masih belum terpecahkan bagi industry operator pusat data enterprise dan cloud.

Dengan fokus pada total cost of ownership (TCO) factor kapasitas per rack, konsumsi daya, pendinginan, perawatan dan biaya akuisisi merupakan hal yang terpenting. Faktor tersebut yang menjadi fokus utama HGST Ultrastar Hs14 kali ini.

HGST Ultrastar Hs14 dikatakan menggunakan dua teknologi komplimentari inti, yaitu generasi keempat teknologi HelioSeal dan generasi kedua host-managed SMR bersama realiabilitas kelas enterprise.

Pihak Western Digital mengklaim dua teknologi tersebut bisa memberikan kinerja yang efisien yang dibutuhkan oleh lingkungan cloud dan hyperscale cocok untuk sistem penyimpanan berskala besar yang padat dan memuat sequential write workloads.

"Lebih dari 70 persen exabytes Western Digital di distribusikan kedalam kapasitas segmen enterprise ke dalam hard disk berbasis helium berkapasitas tinggi dan terus mendukung pengguna dengan kualitas yang terpercaya, kinerja dan nilai kualitas service (QoS)," ujar Senior Vice President of Devices Western Digital, Mark Grace.

"Keuntungan TCO dan kualitas yang terpercaya dari platform HelioSeal kami merupakan sebuah fondasi dalam kepemimpinan kami pada penyimpanan enterprise berkapasitas tinggi."


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /