Telkomtelstra Gelar Kompetisi Pembuatan Aplikasi Berbasis Azure

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 01 Dec 2017 20:22 WIB
teknologi
Telkomtelstra Gelar Kompetisi Pembuatan Aplikasi Berbasis Azure
Telkomtelstra sangat gencar dalam mendorong transformasi digital di kalangan pelaku bisnis di Indonesia.

Jakarta: Telkomtelstra mengumumkan pembukaan kompetisi pembuatan aplikasi bagi developer lokal bertema Indonesia Application Challenge (IAC). Kompetisi ini menggandeng Dicoding sebagai developer hub di Indonesia.

Dalam kompetisi yang pendaftarannya akan ditutup pada 10 Januari 2018 nanti, developer bisa berkompetisi mengembangkan aplikasi yang ditujukan untuk membantu pelaku bisnis Indonesia di berbagai sektor melakukan transformasi digital.

“Dibutuhkan kerja sama berbagai pihak untuk memperkuat sektor bisnis utama berbasis digital dan wirausaha di Indonesia. Untuk itu kesadaran para pemangku kepentingan untuk mengembangkan ekosistem developer lokal adalah faktor kunci agar dapat bersaing dengan developer aplikasi global," tutur Presiden Direktur Telkomtelstra Erik Meijer.

Aplikasi yang dibuat nantinya akan berbasis Azure. Platform tersebut merupakan layanan terbaru dari Telkomtelstra dengan dukungan kerja sama Microsoft. Azure yang disediakan oleh Telkomtelstra merupakan layanan hybrid cloud global sekaligus lokal pertama di Indonesia.

Jadi setiap developer nantinya diminta untuk menuangkan karyanya ke Azure Platform dan memanfaatkan setiap tools yang disediakan oleh Microsoft Azure dan Telkomtelstra sehingga nantinya diperoleh aplikasi yang bisa membantu transformasi digital di Indonesia.

“Seiring dengan melesatnya revolusi bisnis digital, transformasi digital tidak lagi hanya menjadi pilihan, namun menjadi keharusan yang diprioritaskan demi kelangsungan bisnis suatu perusahaan. Kami bangga dapat turut serta dalam inisiatif tersebut," ungkap CEO Dicoding Narendra Wicaksono.


(MMI)