Hampir Selesai, Google Rilis Android P Beta 3

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 03 Jul 2018 08:24 WIB
google
Hampir Selesai, Google Rilis Android P Beta 3
Google merilis versi beta ketiga untuk Android P yang disebutnya hampir rampung.

Jakarta: Google meluncurkan versi beta ketiga dari Android P dan menyebut bahwa sistem operasi terbarunya kini telah mendekati tahap penyelesaian dan akan siap untuk secara penuh diluncurkan pada kuartal ketiga mendatang.

Pada versi ketiga ini, Google menghadirkan sejumlah perbaikan untuk bug yang belum sempat diperbaiki oleh versi Beta kedua yang lebih dulu digulirkan. Selain itu, Google juga menghadirkan update keamanan edisi bulan Juli 2018 pada versi beta ketiga ini.

Google merilis sejumlah gambar sistem untuk perangkat Pixel serta Android Emulator. Pengguna yang menggunakan sistem operasi Android P beta pada Essential Phone atau via produsen smartphone lainnya, akan menerima update beta 3 ini dalam beberapa minggu mendatang.

Sebelumnya, Google dikabarkan berencana merambah industri game video dan tengah mengembangkan layanan baru atau perangkat serupa konsol. Sejumlah sumber mengklaim telah menerima pemberitahuan dari Google terkait hal tersebut.

Google juga merilis video yang menampilkan cara kerja Duplex secara lebih lengkap jika dibandingkan saat Google I/O. Video tersebut menampilkan Duplex akan mengingatkan pegawai restoran bahwa pemesanan tempat dilakukan oleh Duplex yang bukan manusia, dan percakapan tengah direkam.

Sementara itu, KaiOS Technologies, perusahaan yang mengembangkan sistem operasi untuk feature phone, mengumumkan bahwa mereka baru saja mendapatkan pendanaan dari Google bernilai USD22 juta (Rp315 miliar).


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.