Epson Indonesia Roadshow 3.200 Kilometer Menyusuri Sulawesi

Mulyadi Pontororing    •    Jumat, 06 Apr 2018 13:52 WIB
epson
Epson Indonesia Roadshow 3.200 Kilometer Menyusuri Sulawesi
Kegiatan 17th Anniversary Roadshow bertema “Untukmu Indonesiaku” di Manado, Kamis, 5 April 2018.

Manado: Setelah melakukan roadshow ke 17 kota di Pulau Jawa, kini Epson Indonesia melakukan roadshow ke daerah Sulawesi.

Roadshow tersebut dilaksanakan mulai tanggal 28 Maret sampai 9 April 2018, dengan rute mulai dari Makassar-Manado dan terakhir di Kabuapten, Sangihe, Sulawesi Utara, dengan panjang perjalanan sekitar 3.200 kilometer.

Muhammad Husni Nurdin, Direktur Epson Indonesia mengatakan tujuan kegiatan ini adalah Epson Indonesia ingin mendekatkan diri kepada masyarakat Sulawesi sesuai dengan tema 17th Anniversary Roadshow, yaitu “Untukmu Indonesiaku”.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut dia, terdapat beberapa acara kunjungan dealer, service promo, instore promo, seminar, dan juga bentuk kepedulian Epson melalui Corporate Social Responsibility (CSR). 

Dia juga memaparkan ada sejumlah kegiatan yang dilakukan Epson Indonesia dalam kunjungan ke beberapa kota tersebut.

"Seperti InStore Promo dan Service Promo guna memanjakan masyarakat Sulawesi sebagai bentuk kepedulian Epson Indonesia. Tak lupa Epson melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility dengan membagikan 10 unit printer kepada 11 sekolah yang membutuhkan."

“EDengan diadakannya acara ini, Epson Indonesia berharap untuk bisa menjadi mitra masyarakat Indonesia sampai ke pelosok daerah terutama di Pulau Sulawesi,” pungkasnya.

Pihak direksi Epson Indonesia menyerahkan bantuan printer kepada Kepala SD Inpres Kaiwatu, sebagai salah satu kegiatan CSR pada peringatan 17th Anniversary Roadshow kali ini yaitu “Untukmu Indonesiaku”, di Manado, Sulut, Kamis, 5 April 2018. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.