Edi Taslim Jadi CEO Baru Kaskus

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 09 Apr 2018 15:01 WIB
kaskus
Edi Taslim Jadi CEO Baru Kaskus
(kiri-kanan) Pendiri Kaskus Andrew Darwis dan CEO Kaskus Edi Taslim (Lufthie Anggraeni/MEDCOM.ID)

Jakarta: Darta Media Indonesia atau Kaskus mengumumkan Edi Taslim sebagai Chief Executive Officer (CEO) terbarunya mulai bulan April 2018. P

ada posisi yang dijabatnya ini, Edi menggantikan On Lee, dan sebelumnya menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) Kaskus sejak bulan November 2017 lalu.

"Saya diserahi tugas untuk menjaga sustainibility Kaskus sekaligus mengembangkan Kaskus agar lebih maju lagi. Kaskus memiliki keunikan karena melibatkan komunitas dalam konten yang dihadirkannya, tapi unik itu tidak berarti hebat. Kaskus ingin konten yang dihadirkan berdampak positif dan bermakna bagi pengguna," ujar Edi Taslim.

Bersamaan dengan kehadirannya sebagai CEO Kaskus, Edi menyebut juga bertugas mengawal perbaikan dari segi program, produk dan teknologi, agar tetap dapat relevan dengan kebutuhan anggota forum yang teris berkembang dan berevolusi.

Perbaikan dan pengembangan portofolio ini disebut tetap berpijak pada keunikan Kaskus yaitu User Generated Content. Salah satu contoh produk yang telah dijadikan Kaskus sebagai anak perusahaan mandiri adalah garasi.id, platform yang menjadi wadah anggota jual beli mobil bekas.

Selain itu, Edi juga menyebut bahwa Kaskus akan menghadirkan produk baru pada tahun ini, yaitu Groups, serta terfokus pada program Kaskus Kreator.

Groups ditujukan mengakomodasi komunitas yang ingin mandiri agar dapat memiliki grup tersegmentasi sehingga dapat lebih otonom dan tetap dapat menikmati fitur yang dihadirkan Kaskus.

Program Kaskus Kreator yang telah diluncurkan sejak pertengahan tahun 2017 lalu turut menjadi fokus Kaskus pada tahun ini. Selain konten yang dihadirkan oleh anggota, Kaskus juga akan menambahkan konten orisinal dan konten kurasi.

Selain foto, konten orisinal dan terkurasi Kaskus akan dihadirkan melalui program video, dan Kaskus menyebut akan memperkenalkan program baru dalam waktu dekat.

Konten video tersebut akan melibatkan Key Opinion Leader (KOL) dan influencer dengan ketertarikan terhadap pokok bahasan yang menjadi topik pada video.

Edi turut menyebut pada pertengahan tahun 2018 ini, Kaskus akan menghadirkan tampilan antarmuka baru platform Kaskus, diyakini dapat mengakomodir kebutuhan pengguna, dengan tampilan lebih segar dan dapat memanjakan mata.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.