Apple Bakal Bawa Apple Watch Baru ke WWDC 2018

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 01 Jun 2018 11:27 WIB
apple
Apple Bakal Bawa Apple Watch Baru ke WWDC 2018
Apple dilaporkan akan mengumumkan versi upgrade dari ARKit, iOS 12 dan Apple Watch baru.

Jakarta: WWDC 2018 yang akan dihelat mulai Senin, 4 Juni mendatang, akan menjadi ajang untuk mengumumkan inisiatif Apple Digital Health.

Hal ini dinilai menjadi respons Apple yang menyebutnya bertanggung jawab mengurangi tingkat kecanduan pengguna terhadap perangkatnya. Digital Health akan termasuk rangkaian alat yang memungkinkan pengguna untuk mengawasi jumlah waktu yang dihabiskan saat menggunakan perangkat Apple.

Sumber yang familier dengan rencana perusahaan ini menyebut bahwa informasi ini akan ditemukan pada aplikasi Settings di perangkat iOS 12.

Apple diperkirakan akan memperkenalkan versi upgrade dari ARKit menjadi versi 2.0, yang menyuguhkan pengembang alat lebih baik untuk menciptakan aplikasi AR lebih baik. Menurut Bloomberg, Apple tengah mengembangkan mode yang memungkinkan pengguna untuk memainkan game AR secara langsung menggunakan latar virtual yang sama.

Mode lainnya yang tengah dikembangkan memungkinkan pengguna untuk menempatkan item ke suatu area dan akan tetap berada di lokasi tersebut. Seperti yang telah disebutkan beberapa kali, CEO Apple Tm Cook sangat bersemangat pada potensi dari teknologi AR.

Laporan terbaru menyebut bahwa Apple akan melakukan perubahan kecil di iOS 12 pada sejumlah fitur terkait dengan saham, alat untuk menjadikan notifikasi senyap, FaceTime dan berbagi Animoji.

Menurut sumber lain yang familier dengan rencana Apple untuk Apple Watch, terdapat dua model yang akan diperkenalkan di WWDC tahun ini.

Apple Watch baru ini tetap tersedia dalam varian ukuran 38mm dan 42mm, namun dibekali dengan layar lebih luas. Tali dari model Apple Watch yang tersedia di pasar saat ini juga dilaporkan kompatibel dengan Apple Watch terbaru tersebut.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.