Buntut Kasus Galaxy Note 7, Samsung Mungkin Kapok Pakai Merek Note

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 13 Oct 2016 11:28 WIB
samsung
Buntut Kasus Galaxy Note 7, Samsung Mungkin Kapok Pakai Merek Note
Samsung akan menghentikan penggunaan merek Note pada perangkat selanjutnya.

Metrotvnews.com: Menurut laporan dari Rusia, Samsung akan menghentikan penggunaan nama Note pada perangkat buatannya di masa mendatang. Salah satu sumber menyebut, Samsung sangat mengkhawatirkan reputasi merek Note telah hancur akibat insiden yang terjadi. 

Kekhawatiran Samsung ini berlandaskan pada insiden terbakarnya unit Samsung yang diluncurkannya, sehingga memaksa Samsung melakukan recall dan menggantinya dengan unit baru. Sayangnya, sejumlah insiden terbakarnya perangkat yang juga terjadi pada unit pengganti tersebut, menyebabkan Samsung memutuskan untuk menghentikan produksi Galaxy Note 7.



Menurut Phone Arena, Samsung juga telah meminta operator seluler mitranya untuk menghentikan aktivitas penukaran ponsel recall dengan unit pengganti. Salah seorang sumber lain menyebut, berdasarkan suvei, lebih dari 50 persen konsumen mengaku memiliki kesan negatif terhadap merek Note. Sayangnya, Samsung belum memberikan tanggapan terhadap hal ini. Saat ini, mereka sedang konsentrasi menarik kembali seluruh unit Galaxy Note 7 yang sudah beredar.

Samsung mengaku masih belum mengetahui penyebab insiden terbakarnya Galaxy Note 7. Yang jelas, Samsung telah memutuskan untuk menghancurkan seluruh perangkat Galaxy Note 7 yang dikembalikan pembelinya.

Meskipun demikian, sejumlah konsumen yang mengaku sebagai penggemar berat Samsung, masih setia menggunakan ponsel bermasalah tersebut.

Samsung Galaxy Note generasi pertama diluncurkan pada 28 Oktober tahun 2011 lalu, dan menjadi smartphone pertama yang hadir dengan bekal layar berukuran lebih besar dari 5 inci. Samsung Galaxy Note pertama hadir dengan layar 5,3 inci beresolusi 800x1280 pixel


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

4 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /