Nikon Siapkan Mirrorless Pakai Sensor Lengkung?

Riandanu Madi Utomo    •    Sabtu, 22 Jul 2017 08:01 WIB
kamera
Nikon Siapkan Mirrorless Pakai Sensor Lengkung?
Nikon dikatakan sedang siapkan kamera mirrorless pakai sensor lengkung (foto: istimewa)

Metrotvnews.com: Nikon tidak akan main-main dalam membuat kamera mirrorless barunya. Baru-baru ini Nikon dikabarkan telah mematenkan sebuah desain lensa baru untuk kamera dengan sensor full-frame berbentuk lengkung.

Ya, Nikon tampaknya akan membawa inovasi kamera ke babak baru dengan membuat kamera mirrorless full-frame yang lebih ringkas dari Sony A7 dan A9.

Menurut PetaPixel, lensa tersebut akan menggunakan vocal length 35mm dengan aperture f/2. Paten dengan nomor P2017-125904A tersebut juga sedikit menjelaskan mengenai sensor lengkung yang akan diusung oleh Nikon pada kamera barunya.

Sensor tersebut dikatakan akan bisa menghasilkan gambar yang lebih lebar karena ukurannya yang semakin besar.



Keunggulan lain dari sensor lengkung adalah ukuran kamera bisa menjadi lebih ringkas dan lebih efektif dalam meminimalisir efek vignetting. Jika berhasil, sensor lengkung bisa jadi merupakan masa depan industri kamera nantinya. Namun, belum jelas juga siapa yang memproduksi sensor tersebut, mengingat selama ini Nikon bergantung pada Sony untuk memasok lensa kameranya.

Sebelumnya, Nikon resmi mengkonfirmasi bahwa mereka sedang mengembangkan kamera mirrorless berikutnya. Kamera tersebut dikatakan akan menghadirkan inovasi dalam industri kamera.


(MMI)

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya
Review Smartphone

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya

1 day Ago

Melihat sepak terjang Lenovo selama ini, mereka tampaknya sadar betul bahwa konsumen Indonesia …

BERITA LAINNYA
Video /