Jumlah Pengguna Stagnan, Saham Twitter Jatuh

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 28 Jul 2017 11:23 WIB
media sosialtwitter
Jumlah Pengguna Stagnan, Saham Twitter Jatuh
Saham Twitter turun. (TechCrunch)

Metrotvnews.com: Saham Twitter jatuh lebih dari 14 persen kemarin setelah perusahaan media sosial tersebut mengecewakan para investor dengan jumlah pengguna aktif bulanan yang stagnan pada Q2. 

Platform microblogging ini memang banyak digunakan oleh selebritas dan tokoh masyarakat, tapi Twitter kesulitan untuk meningkatkan jumlah pengguna, walau mereka terus berusaha untuk membuat fitur baru dan konten live untuk menarik penonton dan meningkatkan aktivitas pengguna, lapor Reuters.

Untuk bisa bertahan, Twitter harus bersaing dengan platform besar lainnya seperti Facebook atau aplikasi messaging seperti Snapchat untuk mendapatkan pendapatan dari iklan. Dalam laporan keuangan kemarin, Twitter juga melaporkan kerugian serta pendapatan yang lebih rendah pada Q2. Mereka memperkirakan, pertumbuhan pendapatan mereka tidak akan naik pada semester dua tahun ini.

Twitter memiliki 328 juta pengguna aktif bulanan pada kuartal yang berakhir pada bulan Juni, tidak berubah dengan kuartal sebelumnya. Sementara para analis memperkirakan, pengguna aktif Twitter naik mencapai 328,8 juta, menurut perusahaan data finansial dan analitik, FactSet. 

Sejak pertengahan April lalu, saham Twitter naik sekitar 40 persen. Alasannya, karena Twitter berhasil mendapatkan 9 juta pengguna baru pada Q1. Para investor berharap, pertumbuhan pengguna baru ini akan berlanjut pada Q2. 


(MMI)

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya
Review Smartphone

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya

2 days Ago

Melihat sepak terjang Lenovo selama ini, mereka tampaknya sadar betul bahwa konsumen Indonesia …

BERITA LAINNYA
Video /