Dapatkan Investasi dari Disney, BAMTech Dihargai Rp50 Triliun

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 09 Aug 2017 17:02 WIB
walt disney
Dapatkan Investasi dari Disney, BAMTech Dihargai Rp50 Triliun
Disney memasukkan dana segar ke BAMTech. (Shutterstock)

Metrotvnews.com: BAMTech, perusahaan penyedia teknologi streaming untuk MLB, HBO, NHL, WWE dan layanan streaming milik Disney dan ESPN, kini dihargai USD3.75 miliar (Rp50 triliun) setelah Disney menanamkan investasi baru. 

Baru saja, Disney mengumumkan bahwa mereka akan mengakuisisi 42 persen saham dari penyedia infrastruktur streaming tersebut seharga USD1.58 miliar (Rp21 triliun). Tahun lalu, Disney telah membeli saham minoritas (33 persen) dari BAMTech senilai USD1 miliar (Rp13,3 triliun), lapor TechCrunch.

Perjanjian sebelumnya memberikan opsi pada Disney untuk mengakusisi saham mayoritas dalam waktu beberapa tahun ke depan. Terlihat jelas, Disney memilih untuk mengambil saham tersebut sekarang. Kini, Disney menguasai 75 persen saham perusahaan BAMTech.

Bahkan Disney mengakui bahwa langkah ini memang lebih cepat dari rencana mereka. Tampaknya, ini merupakan tanda bahwa tingkat adopsi layanan streaming oleh konsumen lebih cepat dari yang diperkirakan. BAMTech sendiri merupakan perusahaan yang awalnya menjadi bagian dari MLB Advanced Media, bisnis media digital MLB.

MLBAM bertanggung jawab atas situs resmi MLB.com dan properti terkait lainnya, seperti aplikasi MLB At Bat. Namun, bisnis streaming video kemudian menjadi bisnis yang begitu besar sehingga BAMTech mendapatkan persetujuan untuk berdiri sendiri sebagai perusahaan pada Agustus 2015. Sejak saat itu, perusahaan tersebut telah tumbuh sehingga mereka tidak hanya menawarkan layanan streaming untuk acara baseball. 

Ketika Disney membeli saham minoritas di perusahaan tersebut tahun lalu, BAMTech mulai mengembangkan infrastruktur streaming yang diperlukan untuk menjalankan layanan streaming ESPN baru. 


(MMI)

Samsung Galaxy C9 Pro, Si Bongsor Bodi Mulus
Review Smartphone

Samsung Galaxy C9 Pro, Si Bongsor Bodi Mulus

1 week Ago

Samsung Galaxy C9 Pro hadir dengan layar besar berukuran 6 inci, dengan dukungan RAM dan memori…

BERITA LAINNYA
Video /