IFA 2017

Perangkat Pawbo Ini Spesial untuk Hewan Peliharaan

Mohammad Mamduh    •    Senin, 04 Sep 2017 06:46 WIB
acerifa 2017
Perangkat Pawbo Ini Spesial untuk Hewan Peliharaan
foto: Pawbo

Metrotvnews.com: Produk berikutnya yang tampil dalam ajang IFA 2017 di Berlin adalah Pawbo. Cukup berbeda dengan perangkat lainnya, Pawbo adalah anak perusahaan Acer yang merancang berbagai peralatan untuk menemani hewan peliharaan. Ya, Pawbo mencoba membawa konsumen ke tingkat selanjutnya dengan perangkat pintar untuk hewan. 

Produk pertama mereka adalah iPuppyGo. Menurut penjelasannya, ini adalah perangkat yang diklaim mampu merekam aktivitas gerak tubuh, pola tidur, perasaan, dan kesehatan hewan peliharaan. Pemantauan ini dapat dilakukan melalui aplikasi smartphone yang terhubung dengan bluetooth.

Pihak Pawbo menjelaskan bahwa tidak ada pengaturan rumit karena sudah ada pengaturan dasar untuk hewan. Ada juga mode bermain Treasure Hunting yang bakal menyediakan aktivitas untuk hewan peliharaan penggunanya. Tersedia dalam 5 warna, iPuppy Go memiliki ukuran 35mm yang diklaim mudah diselipkan ke kalung hewan tanpa mengganggu kenyamanan.

WagTag adalah produk kedua yang dipamerkan Pawbo. Perangkat pelacak posisi ini berbentuk kalung hewan yang sudah dilengkapi GPS, Wi-Fi, dan 3G. Perangkat ini diklaim bisa memberikan rasa aman karena penggunanya bisa memantau keberadaan hewan langsung dengan baterai yang hemat. Pawbo mengklaim baterai yang terpasang mampu beroperasi berhari-hari. 

Salah satu teknologi yang ditawarkan adalah geo fencing, yaitu mengatur batas wilayah pergerakan hewan. Ketika hewan peliharaan Anda melewati zona aman ini, WagTag akan mengirimkan notifikasi kepada pemilik, sehingga bisa langsung bergerak menghampiri hewannya. Peangkat ini juga akan memberikan peringatan kepada hewan peliharaan itu ketika sudah berjalan cukup jaduh dari zona aman. Belum selesai, kalung hewan pintar ini juga diklaim bisa mendeteksi gonggongan dan merekamnya.
 
Pawbo juga memamerkan Munch, dispenser makanan kecil untuk hewan peliharaan yang bisa beroperasi via aplikasi smartphone. Penyimpan makanan ini dilengkapi kamera agar pengguna bisa melihat langsung hewan peliharaannya ketika berada dalam jarak yang cukup jauh. 

Pawbo Munch menyediakan kompartemen agar pengguna bisa memberikan hadiah makanan spesial kepada hewan setelah mereka berhasil melakukan aktivitas tertentu. Perangkat ini juga bisa memutar lagu hewan untuk membangkitkan mood.


(MMI)

Video /