Bukan iPhone 8, Ponsel Premium Apple Dinamai iPhone X?

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 04 Sep 2017 15:03 WIB
appleiphone
Bukan iPhone 8, Ponsel Premium Apple Dinamai iPhone X?
iPhone edisi ulang tahun kesepuluh dirumorkan akan mengusung nama iPhone X.

Metrotvnews.com: Informasi terbaru menyebut model khusus ulang tahun iPhone ke-10 akan mengusung nama iPhone X, membantah informasi sebelumnya yang menyebut Apple akan menamai ponsel cerdas edisi khusus tersebut dengan nama iPhone Edition.

Phone Arena melaporkan, pemberian nama tersebut memiliki dua arti. Pertama, sebagai indikator iPhone ini merupakan perangkat premium seperti yang dilakukan oleh Motorola pada Droid X yang meluncur pada 2010 lalu. Selain itu, huruf X pada penamaan iPhone baru tersebut juga dapat berarti sepuluh dalam angka Romawi.

Informasi lain dari iCulture, situs asal Belanda, menyebut versi premium iPhone 2017 akan mengusung nama Apple iPhone X. Informasi tersebut bertolak belakang dengan informasi yang beredar di Tiongkok, yang mengklaim telah melihat kemasan iPhone 2017 premium.

Namun, semua pihak mengaku sepakat terkait perangkat penerus iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, yang dilaporkan akan disebut sebagai iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Informasi yang dihadirkan iCulture disebut berasal dari sumber yang diklaim memiliki riwayat baik terkait dengan prediksi produk Apple.

Salah satunya informasi yang diprediksikan oleh sumber iCulture tersebut adalah dugaan bahwa bulan Mei menjadi waktu yang dipilih Apple untuk memperkenalkan tablet profesional terbarunya kala itu, yaitu iPad Pro 10,5 inci, dan Apple terbukti meluncurkan tablet tersebut setelah ajang WWDC.

Namun, Anda baru akan mendapatkan informasi resmi dan pasti terkait nama yang akan diusung iPhone edisi ulang tahun ke-10 tersebut pada acara yang diselenggarakan Apple di 12 September mendatang, yang juga akan dimeriahkan oleh peluncuran Apple Watch Series 3.

Apple dilaporkan memutuskan untuk tidak menggunakan nama iPhone 7s dan iPhone 7s Plus karena upgrade material kaca di bagian belakang yang diusungnya dianggap sebagai perubahan yang terlalu signifikan untuk nama "S" pada iPhone. Ketiga model iPhone 2017 batu tersebut dirumorkan akan diluncurkan pada 22 September mendatang.


(MMI)

Xiaomi  Mi 7 Muncul di MWC 2018?
MWC 2018

Xiaomi Mi 7 Muncul di MWC 2018?

1 day Ago

Xiaomi akan turut hadir di ajang MWC 2018 mendatang, dan dikabarkan akan mengumumkan Mi 7.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.