Apple Bakal Pamer MacBook Anyar WWDC 2017?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 17 May 2017 11:14 WIB
applemacbook
Apple Bakal Pamer MacBook Anyar WWDC 2017?
Apple diduga akan meluncurkan model MacBook baru pada WWDC.

Metrotvnews.com: Apple dikabarkan berencana untuk memperbarui ketiga jajaran MacBook mereka dalam acara WWDC (Worldwide Developers Conference) tahun ini

Perusahaan asal Cupertino itu kabarnya tengah mempersiapkan 3 model baru. Pertama adalah MacBook Pro dengan prosesor terbaru Intel, Kaby Lake. Kedua adalah MacBook 12 inci dengan daya komputasi yang lebih kuat, dan terakhir adalah versi baru dari MacBook Air 13 inci, yang mungkin juga akan mendapatkan prosesor lebih kencang, seperti yang disebutkan oleh The Verge.

Sayangnya, masih belum diketahui apakah Apple akan memperbaiki layar yang mereka gunakan. Meskipun pembaruan ini terkesan bukan update besar, hal ini membuktikan bahwa Apple mendengarkan kritik terkait MacBook Pro terbaru mereka. Karena itulah, mereka memutuskan untuk menanamkan prosesor baru ke laptop mereka. 

Meskipun begitu, masih belum diketahui apakah Apple juga akan meningkatkan RAM dan membahas tentang performa USB Type-C yang tidak stabil di beberapa model laptop. Satu hal yang pasti, Anda masih akan memerlukan dongle.

Mengingat MacBook dan MacBook Air terakhir kali mendapatkan pembaruan pada 2016 dan 2015, memang sudah waktunya Apple melakukan pembaruan dari laptop miliknya. WWDC 2017 akan digelar tanggal 5-9 Juni mendatang. 


(MMI)

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018
CES 2018

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018

3 days Ago

Lenovo perkenalkan keluarga baru ThinkPad X1 yang terdiri dari tiga jenis perangkat sekaligus d…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.