Google Hadirkan Google Home Versi Mini?

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 21 Sep 2017 08:23 WIB
google
Google Hadirkan Google Home Versi Mini?
Google dilaporkan akan turut meluncurkan Google Home Mini pada ajang pengumuman Pixel baru di tanggal 4 Oktober mendatang.

Metrotvnews.com: Google akan meluncurkan empat perangkat baru dalam ajang pengumuman Pixel yang dihelat pada 4 Oktober mendatang. Perangkat tersebut yaitu Google Pixel 2, Google Pixel XL 2, headset Daydream View VR dan Google Home Mini.

Baru-baru ini, beredar informasi terkait dengan Google Home Mini yang akan hadir dengan dimensi mungil dan berbentuk serupa batu pipih. Google Home versi mini ini disebut akan menjadi pesaing langsung dari perangkat mungil karya Amazon, yaitu Amazon Echo Dot.

Phone Arena melaporkan, speaker cerdas Google ini akan dipasarkan dengan harga terjangkau, yaitu USD49 (Rp653 ribu), dan akan tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu charcoal (hitam), chalk (abu-abu) dan coral. Serupa versi besarnya, Google Home Mini juga didukung oleh asisten virtual Google, Google Assistant.

Dukungan teknologi kecerdasan buatan karya Google tersebut akan memungkinkan pengguna untuk mengendalikan rumah cerdas, serta membantu pengguna dalam menemukan jawaban dari pertanyaan yang diajukan kepada Google Assistant.

Berdasarkan informasi yang beredar sebelumnya, perangkat ini dilengkapi dengan empat lampu LED yang tersemat di bagian atas. Kehadiran lampu LED tersebut memungkinkan perangkat untuk memberikan respon melalui cahaya lampu saat berinteraksi dengan pengguna.

Sementara itu, versi standar Google Home dengan ukuran lebih besar dipasarkan dengan harga USD129 (Rp1,7 juta). Perangkat tersebut dibekali dengan grill bagian bawah yang dapat diganti dan tersedia dalam berbagai pilihan warna, yang tidak tersedia pada versi Mini-nya.

Selain itu, Google Home versi Mini tersebut juga diperkirakan tidak memiliki keunggulan lain yang diusung oleh speaker cerdas versi standarnya, yaitu kemampuan untuk menyampaikan audio dengan suara lantang, meski konsumen masuh harus menunggu peluncuran resmi perangkat untuk mengetahui kejernihan dan kualitas audionya.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /