Google Hadirkan Google Home Versi Mini?

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 21 Sep 2017 08:23 WIB
google
Google Hadirkan Google Home Versi Mini?
Google dilaporkan akan turut meluncurkan Google Home Mini pada ajang pengumuman Pixel baru di tanggal 4 Oktober mendatang.

Metrotvnews.com: Google akan meluncurkan empat perangkat baru dalam ajang pengumuman Pixel yang dihelat pada 4 Oktober mendatang. Perangkat tersebut yaitu Google Pixel 2, Google Pixel XL 2, headset Daydream View VR dan Google Home Mini.

Baru-baru ini, beredar informasi terkait dengan Google Home Mini yang akan hadir dengan dimensi mungil dan berbentuk serupa batu pipih. Google Home versi mini ini disebut akan menjadi pesaing langsung dari perangkat mungil karya Amazon, yaitu Amazon Echo Dot.

Phone Arena melaporkan, speaker cerdas Google ini akan dipasarkan dengan harga terjangkau, yaitu USD49 (Rp653 ribu), dan akan tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu charcoal (hitam), chalk (abu-abu) dan coral. Serupa versi besarnya, Google Home Mini juga didukung oleh asisten virtual Google, Google Assistant.

Dukungan teknologi kecerdasan buatan karya Google tersebut akan memungkinkan pengguna untuk mengendalikan rumah cerdas, serta membantu pengguna dalam menemukan jawaban dari pertanyaan yang diajukan kepada Google Assistant.

Berdasarkan informasi yang beredar sebelumnya, perangkat ini dilengkapi dengan empat lampu LED yang tersemat di bagian atas. Kehadiran lampu LED tersebut memungkinkan perangkat untuk memberikan respon melalui cahaya lampu saat berinteraksi dengan pengguna.

Sementara itu, versi standar Google Home dengan ukuran lebih besar dipasarkan dengan harga USD129 (Rp1,7 juta). Perangkat tersebut dibekali dengan grill bagian bawah yang dapat diganti dan tersedia dalam berbagai pilihan warna, yang tidak tersedia pada versi Mini-nya.

Selain itu, Google Home versi Mini tersebut juga diperkirakan tidak memiliki keunggulan lain yang diusung oleh speaker cerdas versi standarnya, yaitu kemampuan untuk menyampaikan audio dengan suara lantang, meski konsumen masuh harus menunggu peluncuran resmi perangkat untuk mengetahui kejernihan dan kualitas audionya.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.