YouTube Mulai Pasang HDR

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 11 Sep 2017 07:33 WIB
youtubegoogle
YouTube Mulai Pasang HDR
YouTube menghadirkan fitur HDR memanfaatkan kemampuan yang dimiliki layar smartphone, meski belum resmi mengumumkannya.

Metrotvnews.com: YouTube menggulirkan pembaruan untuk aplikasi pada perangkat Android, menghadirkan fitur HDR dan memanfaatkan kemampuan teknologi tersebut pada layar perangkat mobile.

Informasi terkait kehadiran fitur ini mulai beredar di komunitas Reddit, setelah sejumlah pengguna menyadari kehadirang fitur HDR tersebut saat menyesuaikan resolusi streaming dari video yang mereka saksikan melalui aplikasi di perangkat mobile.

Namun, YouTube belum mengumumkan fitur tersebut secara resmi, sehingga hingga saat ini masih belum diketahui informasi terkait ketersediaannya. Dukungan tersebut tersedia pada video dengan resolusi tampilan dari 144p.

Slash Gear melaporkan, fitur ini tersedia pada Samsung Galaxy S8+ sebagai salah satu perangkat yang mendukung HDR. Dukungan untuk HDR bukan hal baru untuk YouTube, namun merupakan hal baru untuk perangkat mobile yang didukung aplikasi mobile Android.

Saat ini, jumlah perangkat yang mendukung kemampuan YouTube HDR masih terbatas, termasuk Xperia XZ Premium, LG V30, Galaxy S8 dan Galaxy S8+, Galaxy Note 8 dan Google Pixel. Dengan semakin banyak perangkat yang didukung oleh layar beresolusi HDR, YouTube akan menghadirkan fitur ini meski secara perlahan.

Untuk memanfaatkan fitur ini dengan memilih versi HDR pada setting resolusi yang dapat diakses melalui tombol menu tiga titik. Sebelumnya, YouTube mengumumkan sejumlah fitur baru dan perubahan yang digulirkannya pada fungsi livestream, termasuk pengurangan latensi dan moderasi percakapan lebih sederhana.

Situs pengunduh video YouTube-MP3.org dan sekumpulan label rekaman seperti UMG, Sony Music dan Warner Bros. telah menyetujui sebuah rancangan keputusan pengadilan. Meskipun dokumen itu belum ditandatangani oleh hakim, tampaknya, pengadilan akan memenangkan para label rekaman.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

2 days Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /