Huawei Jajal Android 8.0 Oreo di Mate 9

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 27 Sep 2017 08:45 WIB
huawei
Huawei Jajal Android 8.0 Oreo di Mate 9
Huawei dilaporkan segera menyelesaikan proses uji update sistem operasi Android 8.0 Oreo untuk Mate 9.

Metrotvnews.com: Huawei dilaporkan segera menyelesaikan proses pengujian update sistem operasi Android 8.0 Oreo untuk Huawei Mate 9. Smartphone tersebut muncul pada situs pengujian Geekbench, dengan menggunakan sistem operasi terbaru tersebut.

Dengan Huawei Mate 10 yang diprediksi akan diluncurkan pada 16 Oktober mendatang juga bakal menggunakan software yang sama. Huawei Mate 9 meluncur pada 9 Januari lalu, dengan bekal layar LCD 5,9 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel.

Selain itu, Huawei Mate 9 juga didukung oleh chipset Kirin 960, didampingi oleh RAM 4GB dan memori internal berkapasitas 64GB. Hingga saat ini, Huawei masih enggan berbagi informasi terkait dengan tanggal peluncuran update Android Oreo untuk Mate 9.

Namun, kabar terkait peluncuran update tersebut diperkirakan akan tersedia di publik bersamaan dengan pengumumaman Huawei Mate 10 di bulan depan. Fitur baru utama yang akan tersedia berkat penggunaan Android 8.0 Oreo termasuk Picture-in-Picture (PIP).

Fitur PIP tersebut memungkinkan pengguna memindahkan video langsung di sekitar layar, dan mengganti orientasi dari landscape ke portrait. Sementara itu, situs pengujian Geekbench masih menampilkan informasi yang sama terkait Huawei Mate 9, termasuk nilai uji core tunggal sebesar 1846 dan multi core sebesar 6379.

Sementara itu sebelumnya, Huawei dilaporkan bekerja sama dengan Alibaba dan NVIDIA untuk mengembangkan sistem teknologi kota pintar Metropolis milik NVIDIA, sehingga diperoleh sistem kota pintar yang utuh dan menggunakan kecerdasan buatan di Tiongkok.


(MMI)

Video /