Livestreaming

Galaxy Note 7 Versi Aman Muncul Paling Lambat 21 September

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 16 Sep 2016 14:03 WIB
galaxy note 7
Galaxy Note 7 Versi Aman Muncul Paling Lambat 21 September
Samsung telah menarik Galaxy Note 7 secara resmi di AS. (AFP / George Frey)

Metrotvnews.com: Setelah melakukan investigasi selama berminggu-minggu, Komisi Keamanan Produk Konsumen (CSPC) Amerika Serikat mengumumkan penarikan kembali Galaxy Note 7 secara resmi.

Penarikan kembali ini akan mempengaruhi satu juta Galaxy Note 7 yang telah beredar di masyarakat. Samsung menyebutkan, sejauh ini, jumlah Galaxy Note 7 yang telah dikembalikan baru mencapai 130 ribu unit, kurang dari 15 persen unit yang seharusnya dikembalikan.

Menurut The Verge, salah satu alasan mengapa begitu sedikit orang yang mengembalikan Galaxy Note 7 adalah karena tidak adanya unit pengganti.

Samsung berkata, mereka akan menyediakan Galaxy Note 7 baru yang sudah mendapat persetujuan dari CPSC paling lambat pada tanggal 21 September.

Namun, Galaxy Note 7 yang Samsung sediakan merupakan pengganti Note 7 yang telah beredar. Sayangnya, mereka belum mengumumkan kapan Galaxy Note 7 mulai dijual.

Samsung berkata, mereka akan menggunakan berbagai tool marketing untuk mendorong pengguna Galaxy Note 7 menukar smartphone miliknya, termasuk email. Selain itu, Samsung juga bekerja sama dengan rekan operator. Sejauh ini, Samsung telah menyediakan 2 opsi penukaran Galaxy Note 7.

Samsung menyebutkan, mereka tidak akan mengubah model Galaxy Note 7 yang baru, yang mungkin akan membuat pengguna sulit membedakan Galaxy Note 7 yang aman dengan yang baterainya bermasalah. Namun, perusahaan asal Korea ini berkata bahwa mereka akan memberikan tanda pada kotak Galaxy Note 7 untuk menandai versi yang aman.

Selain itu, Samsung akan meluncurkan update untuk aplikasi Samsung+ mereka, sehingga pengguna Galaxy Note 7 dapat memeriksa apakah smartphone mereka merupakan versi yang aman atau tidak.

Sejauh ini, Samsung telah menerima 92 laporan kasus panas berlebih pada Galaxy Note 7 dengan 26 melaporkan kebakaran dan 55 melaporkan kerusakan pada properti.


(MMI)

Video /