Amazon Umumkan Versi Update Fire TV Stick

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 01 Oct 2016 10:44 WIB
amazon
Amazon Umumkan Versi Update Fire TV Stick
Amazon mengumumkan versi update dari Amazon Fire TV Stick.

Metrotvnews.com: Amazon mengumumkan versi terbaru dari Fire TV Stick, berbekal dukungan hardware seperti prosesor quad-core dan konektivitas WiFi lebih baik. Selain itu, perangkat ini juga berbekal antena ganda baru, namun tidak didukung kemampuan konversi konten ke resolusi 4K.

Amaxon menawarkan perangkat ini melalui program pre-order seharga USD39,99 dan akan mulai didistribusikan pada 10 Oktober mendatang. Seperti Google Chromecast, Amazon Fire TV Family ditujukan untuk menghadirkan film, acara tv, layanan streaming, dan acara langsung ke televisi pengguna.

Fire TV Stick hadir dengan tampilan serupa model Google Chromecast terbaru, dilegkapi dengan drive berbentuk pena dan mendukung resolusi hingga 1080p. Sementara itu, Phone Arena melaporkan Fire TV set-top box diklaim lebih canggih.

Amazon Fire TV set-top box dilengkapi berbagai aplikasi dan game yang dapat digunakan oleh platform ini, melalui gamepad khas Amazon. Selain itu, Amazon juga menawarkan kedua perangkat ini dengan bekal Voice Remotes, sedangkan gamepad dibeli secara terpisah.

Voice Remote yang mendukung Amazon Fire TV tersebut juga dilengkapi dengan asisten personal digital karya Amazon yaitu Alexz. Fire TV Stick menawarkan penggunanya akses ke lebih dari 300 ribu film dan episode TV.

Selain itu, Amazon juga dikabarkan akan merilis update software gratis baru untuk Fire TV pada akhir tahun ini. Update tersebut diklaim akan menawarkan pengalaman menikmati konten lebih menyenangkan, serta kemudahan dalam melakukan pencarian konten.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.