Penggemar Berat Samsung Masih Setia Pakai Galaxy Note 7

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 12 Oct 2016 11:02 WIB
samsunggalaxy note 7
Penggemar Berat Samsung Masih Setia Pakai Galaxy Note 7
Stylus merupakan salah satu daya tarik Galaxy Note 7. (AP Photo / Richard Drew, File)

Metrotvnews.com: Samsung mungkin telah menyerah dengan Galaxy Note 7. Namun, tidak begitu dengan beberapa fans beratnya. Kemarin, Samsung mengonfirmasi bahwa mereka akan berhenti memproduksi dan menjual Galaxy Note 7.

Namun, fitur-fitur yang ada di Galaxy Note 7 tampaknya begitu menarik untuk sebagian fans beratnya sehingga mereka memilih untuk tetap menggunakan smartphone bermasalah tersebut. Hal ini membuktikan kesetiaan konsumen Samsung, sesuatu yang telah mereka bangun selama bertahun-tahun. Samsung mengakui, para pengguna Note memang biasanya konsumen yang paling setia.

Seperti yang disebutkan oleh CNET, beberapa jam setelah Samsung resmi mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan produksi dan penjualan Galaxy Note 7, beberapa pemilik Galaxy Note 7 membuat tweet, menyebutkan bahwa mereka akan tetap menggunakan Galaxy Note 7 mereka.

Saat diminta untuk berkomentar, Samsung tidak segera menjawab.
 
Salah satu orang yang tetap menggunakan Galaxy Note 7 meski ada risiko terbakar adalah Robinson Suarez, seorang pekerja EMS dari Queens, New York. Sebelum Galaxy Note 7, dia menggunakan Galaxy Note 3 selama 3 tahun. Dia jatuh cinta dengan desain dan spesifikasi yang ditawarkan Galaxy Note 7. Dia berkata, dia ingin mengganti ponselnya tapi dia merasa tidak ada ponsel lain yang sebanding di pasar.

Saat ini, Suarez menggunakan Galaxy Note 7 pengganti. Dia berkata, satu-satunya alasan dia mengembalikan Note 7 miliknya adalah karena dia akan mendapatkan ponsel baru, bukan karena dia khawatir ponselnya akan meledak.

"Semua teman saya meledek saya, mengirimkan berbagai meme ke saya melalui Facebook," kata Suarez. "Tapi saya tidak khawatir."

Sejauh ini, dia berkata, dia telah menggunakan Galaxy Note 7 untuk menonton film selama lebih dari 2 jam dan tidak merasa ponselnya menjadi panas. Dia mengaku dia akan khawatir dan mengembalikan Galaxy Note 7 miliknya jika smartphone itu menjadi panas.

Suarez tidak sendiri. Joseph Jugos merupakan pemilik Galaxy Note 7 lain yang rela mengambil risiko dan tetap menggunakan Galaxy Note 7. Jugos berkata, memiliki Note 7 sama seperti memiliki Surface Pro di dalam kantongnya.

Note 7 memungkinkannya untuk melakukan editing gambar dan menggambar saat dia sedang dalam perjalanan. Dia tidak ingin mengganti ponselnya karena dia merasa tidak ada ponsel lain yang sebagus Note 7.

"Saya jatuh cinta dengan layar Note 7 yang melengkung dan hampir tidak memiliki bezel," kata Jugos dalam sebuah email. "Saya tidak bisa menggunakan smartphone lain yang kualitasnya lebih rendah dari ini."

Mikey Martin adalah orang lain yang tetap bertahan menggunakan Note 7. Fans seperti Martin menganggap, kemungkinan ponselnya meledak adalah satu banding 1 juta.

"Hal buruk apa yang bisa terjadi? Apakah ponsel saya akan membakar celana saya? Akankah ia membakar rumah saya?" kata Martin dalam sebuah email.

Kabar baik untuk Samsung adalah karena produknya begitu dicintai oleh para fans sehingga mereka rela mengambil risiko dan tetap menggunakan ponsel buatannya. Namun, hal ini juga bisa menjadi masalah di kemudian hari jika ada Galaxy Note 7 yang meledak.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

12 hours Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /