Robot LG Bantu Turis di Bandara Seoul

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 24 Jul 2017 11:58 WIB
lgrobot
Robot LG Bantu Turis di Bandara Seoul
Airport Guide Robot.

Metrotvnews.com: Dalam rangka persiapan untuk menyambut Olimpiade Musim Dingin di Korea Selatan tahun depan, LG kini menguji dua robot baru di bandara terbesar negara asalnya. Mulai beberapa hari lalu, Incheon International Airport di Seoul akan dilengkapi dengan 2 robot prototipe terbaru dari LG, yaitu Airport Guide Robot dan Airport Cleaning Robot. 

Menurut laporan The Verge, kedua robot ini pertama kali dipamerkan dalam ajang CES yang diadakan pada bulan Januari lalu. Kedua robot ini memiliki fungsi seperti namanya, yaitu membantu turis dan membersihkan bandara. 

Guide Robot akan berpatroli di bandara, siap untuk mengarahkan pengunjung dan memberikan informasi tentang jadwal penerbangan. Robot ini dapat berbicara dalam 4 bahasa, yaitu Korea, Inggris, Mandarin dan Jepang.

Para pengunjung juga bisa meminta robot itu untuk memindai boarding pass mereka dan robot akan menemani mereka ke gerbang yang tepat. Satu hal yang harus diingat, kemungkinan besar, robot buatan LG ini tidak akan dapat berjalan dengan cepat, yang mungkin agak menyebalkan, terutama jika Anda sedang buru-buru.



Sementara itu, Cleaning Robot memiliki fungsi layaknya robot pembersih rumah lainnya, meski memiliki ukuran yang lebih besar. Menurut LG, robot ini juga dapat mendeteksi kawasan yang paling perlu dibersihkan, menyimpan data tentang tempat tersebut di database dan memperhitungkan rute tercepat untuk sampai di sana.

Dalam pernyataan resmi, LG menjelaskan bahwa produk-produk ini menunjukkan ambisi mereka untuk mengembangkan bisnis robot komersil mereka. Sekarang, semakin banyak robot yang digunakan unuk fungsi peandu dan pembersih, walau banyak juga robot pemandu yang tidak lebih dari pajangan. 


(MMI)

Samsung Galaxy C9 Pro, Si Bongsor Bodi Mulus
Review Smartphone

Samsung Galaxy C9 Pro, Si Bongsor Bodi Mulus

1 week Ago

Samsung Galaxy C9 Pro hadir dengan layar besar berukuran 6 inci, dengan dukungan RAM dan memori…

BERITA LAINNYA
Video /