Xiaomi Siapkan Perangkat Berlayar Luas?

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 07 Jul 2017 08:38 WIB
xiaomi
Xiaomi Siapkan Perangkat Berlayar Luas?
Xiaomi dirumorkan tengah mempersiapkan perangkat dengan layar berasio aspek 9:18.

Metrotvnews.com: Xiaomi dirumorkan tengah mempersiapkan smartphone terbaru dengan usungan layar berasio aspek 9:18 dan berkodenama Chiron. Perangkat tersebut diprediksi akan menyapa konsumen dengan nama Mi 7.

Menurut informasi yang beredar, Chiron akan berbekal layar berukuran 6 inci dan beresolusi 1080 x 2160 piksel. Ponsel cerdas ini disebut akan menggunakan panel layar terbaru karya perusahaan gabungan antara Sony, Hitachi dan Toshiba, yaitu Japan Display (JDI).

Tren layar dengan rasio aspek 9:18 ini dipopulerkan oleh LG dan Samsung, melalui smartphone unggulan mereka yaitu LG G6 serta Galaxy S8 dan S8 Plus. Tren tersebut juga menarik perhatian sejumlah produsen untuk menghadirkan perangkat yang sama, salah satunya adalah Xiaomi.

Namun, perangkat dengan usungan layar luas bukanlah ranah baru bagi Xiaomi. Sebab sebelumnya, Xiaomi telah meluncurkan Mi MIX pada tahun 2016 lalu. Xiaomi Mi MIX mengusung layar dengan rasio aspek 9:17.

Rasio aspek layar 9:18 dinilai lebih selaras dengan dengan minim bezel, sehingga perangkat terbaru Xiaomi tersebut diprediksi akan menjadi penerus dan alternatif di lini Mi Mix, dan pesaing Samsung Galaxy S8 dan LG G6.

Selain itu, Xiaomi Chiron juga dikabarkan akan berbekal RAM 8GB. Selain RAM, tidak tersedia informasi lebih lanjut terkait dengan spesifikasi lain yang akan mendukung ponsel cerdas ini.


(MMI)

Samsung Galaxy C9 Pro, Si Bongsor Bodi Mulus
Review Smartphone

Samsung Galaxy C9 Pro, Si Bongsor Bodi Mulus

1 week Ago

Samsung Galaxy C9 Pro hadir dengan layar besar berukuran 6 inci, dengan dukungan RAM dan memori…

BERITA LAINNYA
Video /