Printerous Moments Ingin Jadi Alternatif Aplikasi Foto di iOS dan Android

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 07 Apr 2017 07:50 WIB
aplikasi
Printerous Moments Ingin Jadi Alternatif Aplikasi Foto di iOS dan Android
Printerous resmi meluncurkan aplikasi mobile Printerous Moments di Play Store dan App Store.

Metrotvnews.com, Jakarta: Printerous resmi meluncurkan aplikasi mobile, Printerous Moments, memlalui Google Play Store dan Apple App Store. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya mengedit dan mencetak foto langsung dari smartphone.

“Zaman sekarang, orang sering kali foto dengan menggunakan smartphone. Kini dengan aplikasi Printerous Moments, semua orang bisa langsung mencetak momen indahnya melalui smartphone mereka,” ujar CEO Printerous, Kevin Osmond.

Printerous Moments juga menawarkan konektivitas dengan Instagram dan Facebook, memungkinkan pengguna mencetak koleksi foto mereka dari kedua jejaring sosial tersebut. Hal ini didasari oleh tingginya jumlah pengguna internet di Indonesia yang mengakses internet dan jejaring sosial dari smartphone.

Kevin menjelaskan cara penggunaan aplikasi ini tergolong mudah, setelah mengunduhnya dari toko aplikasi, pengguna dapat langsung memilih produk cetak yang diinginkan. Saat ini, Printerous Moments menawarkan opsi produk photo book, photo prints, kanvas, frame art, magnet kulkas, casing handphone, bantal sofa, dan tas tote.

Setelah memilih foto yang ingin dicetak dari galeri smartphone, Instagram dan Facebook, dapat dicetak di produk tersebut. Pengguna juga dapat mengedit warna dan ukuran foto melalui Photo Editor pada aplikasi.

Kemudian klik order dan membayar pesanan melalui transfer bank atau kartu kredit. Setelah proses pemesanan selesai, pengguna hanya perlu menunggu produk untuk dikirimkan ke rumah, kantor atau alamat tujuan lain.

Aplikasi ini juga dibekali dengan fitur file checker, bertugas mendeteksi foto yang tidak memenuhi resolusi sesuai standar. Jika ditemukan, pengguna akan menerima notifikasi secara langsung.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.