Semua Orang Bisa Lihat Facebook Stories

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 31 Jul 2017 14:06 WIB
facebook
Semua Orang Bisa Lihat Facebook Stories
Pengguna fitur Facebook Stories kini dapat berbagi konten kepada lebih banyak pengguna jejaring sosial ini.

Metrotvnews.com: Seolah tidak mau tertinggal, Facebook meluncurkan fitur serupa Snapchat, bertajuk Facebook Stories secara global pada Maret lalu. Kini fitur ini memungkinkan bintang media sosial dan figur publik mengunggah Stories secara publik.

Sebelumnya, Facebook Stories hanya bisa dibagikan kepada rekan di jejaring sosial yang dipimpin Mark Zuckerberg tersebut. Kemampuan dibagikan secara publik memungkinkan unggahan Facebook Stories dinikmati oleh lebih banyak pengguna Facebook.

Kehadiran kemampuan berbagi secara publik ini pertama kali ditemukan oleh peneliti media sosial, Carlon Gil, pada fitur privasi. Hal tersebut mendapat konfirmasi dari perwakilan Facebook, menyebut telah menggulirkan update pada beberapa minggu lalu.

Pengaturan Public pada Facebook Stories, lanjut perwakilan Facebook, tidak hanya memungkinkan teman, tapi juga pengikut melihat unggahan pengguna. Ditanya soal waktu kemampuan tersebut dapat dimanfaatkan pengguna, Facebook mengatakan kepada Techcrunch, belum memiliki waktu pasti.

Kemampuan berbagi Facebook Stories ke publik ini berpotensi untuk mempopulerkan pengguna menjadi selebritas internet serupa yang dilakukan oleh Snapchat dan Instagram Stories.

Sementara itu, Facebook turut mengumumkan pertumbuhan signifikan yang dialami Instagram Stories, yang telah digunakan oleh lebih dari 250 juta pengguna setiap harinya. Jumlah tersebut lebih besar jika dibandingkan jumlah pengguna Snapchat sebesar 166 juta pengguna per hari.

Namun, Facebook belum mengumumkan informasi terkait penggunaan Messenger Day atau Facebook Stories. Selain pada aplikasi utamanya, fitur Stories juga tersedia pada aplikasi media sosial dan komunikasi yang telah diakuisisi Facebook, yaitu Instagram dan WhatsApp.


(MMI)

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya
Review Smartphone

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya

1 day Ago

Melihat sepak terjang Lenovo selama ini, mereka tampaknya sadar betul bahwa konsumen Indonesia …

BERITA LAINNYA
Video /