Netflix Akuisisi Penerbit Kingsman dan Wanted

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 08 Aug 2017 13:41 WIB
netflix
Netflix Akuisisi Penerbit Kingsman dan Wanted
Netflix akuisisi Millarworld.

Metrotvnews.com: Netflix mengakuisisi Millarworld, perusahaan penerbit buku komik milik Mark Millar. Ini merupakan akuisisi pertama Netflix.

Dalam pernyataan resmi, Netflix menjelaskan bahwa akuisisi ini merupakan bagian dari usaha mereka untuk "mendapatkan properti intelektual dan kepemilikan atas cerita dengan karakter-karakter yang menarik" sebagai persiapan pembuatan Netflix Originals, yang menjadi bagian penting dari layanan streaming tersebut.

Chief Content Officer Netflix, Ted Sarandos berkata, Netflix akan mengadaptasi franchise Millarworld yang telah ada serta cerita baru yang tengah dikembangkan oleh Mark Millar dan tim kreatif Millarworld di masa depan, lapor The Verge.

Millarworld dikenal oleh 3 franchise miliknya yang telah dibuat ke dalam layar lebar, yaitu Wanted, Kick-Ass dan Kingsman. Menurut pernyataan resmi dari Mark Millar di forum Millarworld, akuisisi Netflix ini tidak termasuk properti Kingsman atau Kick-Ass, karena kedua franchise tersebut telah ada di bawah perjanjian dengan Hollywood. 

Selain itu, menurut laporan Engadget, beberapa judul yang Millar buat untuk DC Comics atau untuk Marvel, seperti Old Man Logan, Civil War dan The Ultimate juga tidak masuk ke dalam perjanjian dengan Netflix. Di bawah kepemilikan Netflix, Millarworld akan tetap ada. Perusahaan penerbit komik tersebut juga akan terus membuat dan menerbitkan cerita baru. 

Terkait harga, tidak ada informasi terkait berapa banyak yang Netflix keluarkan untuk membeli Millarworld. Namun, mengingat film dan TV seri yang mengadaptasi cerita komik kini telah menjadi semakin populer, tidak aneh jika Netflix ingin memiliki lisensi sendiri yang bisa mereka jadikan konten orisinal. 


(MMI)