Netflix Akuisisi Penerbit Kingsman dan Wanted

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 08 Aug 2017 13:41 WIB
netflix
Netflix Akuisisi Penerbit Kingsman dan Wanted
Netflix akuisisi Millarworld.

Metrotvnews.com: Netflix mengakuisisi Millarworld, perusahaan penerbit buku komik milik Mark Millar. Ini merupakan akuisisi pertama Netflix.

Dalam pernyataan resmi, Netflix menjelaskan bahwa akuisisi ini merupakan bagian dari usaha mereka untuk "mendapatkan properti intelektual dan kepemilikan atas cerita dengan karakter-karakter yang menarik" sebagai persiapan pembuatan Netflix Originals, yang menjadi bagian penting dari layanan streaming tersebut.

Chief Content Officer Netflix, Ted Sarandos berkata, Netflix akan mengadaptasi franchise Millarworld yang telah ada serta cerita baru yang tengah dikembangkan oleh Mark Millar dan tim kreatif Millarworld di masa depan, lapor The Verge.

Millarworld dikenal oleh 3 franchise miliknya yang telah dibuat ke dalam layar lebar, yaitu Wanted, Kick-Ass dan Kingsman. Menurut pernyataan resmi dari Mark Millar di forum Millarworld, akuisisi Netflix ini tidak termasuk properti Kingsman atau Kick-Ass, karena kedua franchise tersebut telah ada di bawah perjanjian dengan Hollywood. 

Selain itu, menurut laporan Engadget, beberapa judul yang Millar buat untuk DC Comics atau untuk Marvel, seperti Old Man Logan, Civil War dan The Ultimate juga tidak masuk ke dalam perjanjian dengan Netflix. Di bawah kepemilikan Netflix, Millarworld akan tetap ada. Perusahaan penerbit komik tersebut juga akan terus membuat dan menerbitkan cerita baru. 

Terkait harga, tidak ada informasi terkait berapa banyak yang Netflix keluarkan untuk membeli Millarworld. Namun, mengingat film dan TV seri yang mengadaptasi cerita komik kini telah menjadi semakin populer, tidak aneh jika Netflix ingin memiliki lisensi sendiri yang bisa mereka jadikan konten orisinal. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.