Google Cloud Summit, Tanda Google Bidik Potensi Cloud di Indonesia

Cahyandaru Kuncorojati    •    Senin, 04 Dec 2017 06:58 WIB
googlecorporate
Google Cloud Summit, Tanda Google Bidik Potensi Cloud di Indonesia
Head of Google Cloud Southeast Asia Tim Synan membuka acara Google Cloud Summit di Jakarta, 28 November 2017.

Jakarta: Layanan cloud merupakan wadah bisnis bisa berkembang lebih jauh. Dalam acara Google Cloud Summit pertama di Indonesia yang digelar pada 28 November 2017 lalu di Jakarta, Google menunjukkan dampak positif layanan cloud bagi bisnis.

Google menyoroti pentingnya bagi para pelaku bisnis untuk menghadapi tantangan baru dan bergerak menuju cloud. Komputasi awan merupakan sebuah teknologi yang menitik beratkan pada kecepatan, kolaborasi, pengetahuan, dan transparansi, tak lupa machine learning atau pembelajaran mesin untuk mendasari semua hal tersebut.

"Mendengar perbincangan pelaku bisnis papan atas Indonesia berbicara mengenai bagaimana mereka telah menggunakan teknologi Cloud dan bagaimana teknologi tersebut telah membantu mereka berkembang sungguh menginspirasi dan menandai masa depan dari ekosistem Cloud di Indonesia," tutur Head of Google Cloud Asia Tenggara Tim Synan.

Oleh sebab itu dia mengaku tidak sabar untuk mengedukasikan serta menyediakan bagi pengguna layanan Google Cloud di Indonesia. Layanan Google Cloud bagi perusahaan teknologi tak terbatas dalam hal migrasi, namun juga dalam memadukan teknologi mereka dengan teknologi Google.

Lewat Google Cloud Platform, Google ingin mewujudkan sebuah perusahaan teknologi harus memiliki keahlian dalam hal jaringan, mobilitas, keamanan, pengelolaan data, serta kemampuan untuk dapat terus menyediakan layanan berperforma tinggi dengan biaya yang rendah.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /