Uber Hadirkan Tips Bahasa Isyarat

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 02 Oct 2017 12:08 WIB
uber
Uber Hadirkan Tips Bahasa Isyarat
Uber mengumumkan fitur kartu khusus berisi pelajaran dasar terkait American SIgn Language untuk berkomunikasi dengan pengemudi tuna rungu.

Metrotvnews.com: Uber memperluas dukungan untuk pengemudi penyandan tuna rungu atau kesulitan terkait indera pendengaran, mempermudah pengguna layanan untuk berkomunikasi dengan pengemudi tersebut.

Slash Gear melaporkan, Uber mengumumkan alat baru untuk membantu pengguna layanannya guna memahami dasar dari American Sign Language (ASL), termasuk cara menyapa dan mengucapkan terima kasih menggunakan gestur tangan.

Pelajaran tersebut tersedia di dalam aplikasi Uber, dan dinilai hadir sebagai cara yang baik dan menyenangkan untuk menutup bulan kesadaran tuna rungu nasional atau National Deaf Awareness Month di Amerika Serikat.

Tidak ditujukan untuk menjadikan pengguna layanan ahli di bidang bahasa isyarat ASL, melalui fitur ini Uber berharap dapat memberikan bantuan kepada pengguna terkait dengan cara dasar dalam berkomunikasi dengan penyandang tuna rungu.



Uber menyebut bahwa pengguna layanan dapat melihat kartu khusus pada beranda aplikasi, dan mengetuk kartu akan menampilkan pelajaran terkait bahasa isyarat tesebut. Aplikasi akan menampilkan demonstrasi cara mengeja nama pengguna dalam ASL, serta isyarat Hello dan Thank You.

Namun, pengguna perlu mengeja nama di aplikasi terlebih dahulu, sehingga aplikasi dapat menampilkan GIF animasi yang menampilkan pengejaan dalam isyarat gestur tangan. Hal ini dinilai lebih mudah jika dibandingkan dengan gambar ilustrasi.

Selain itu, penggunaan GIF animasi juga dinilai membutuhkan waktu lebih cepat bagi pengguna untuk memahami dan mengingat bahasa isyarat tersebut. Pengguna Uber diharuskan melakukan update pada aplikasi untuk dapat memanfaatkan fitur ini.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.