Pembaruan Januari Google Pixel Perbaiki Layar Anti Penuaan

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 06 Jan 2018 14:58 WIB
google
Pembaruan Januari Google Pixel Perbaiki Layar Anti Penuaan
Google mulai menggulirkan update keamanan bulan Januari berisi perbaikan anti penuaan.

Jakarta: Google mulai menggulirkan update bulan Januari ke perangkat Nexus dan Pixel, berbekal patch keamanan untuk berbagai kerentanan dari tinggi hingga kritis. Perbaikan tersebut termasuk anti penuaan.

Perbaikan tersebut diungkapkan oleh operator seluler asal Kanada, Telus, yang merilis perubahan pada update tersebut. Pada halaman jadwal update software, Telus menyebut update Januari untuk ponsel Pixel termasuk perbaikan berikut.



Hingga saat ini belum tersedia informasi yang menjelaskan maksud dari perbaikan anti penuaan pada update tersebut. Sejumlah pihak berspekulasi bahwa perbaikan ini terkait dengan masalah layar terkesan terbakar yang muncul pada bulan Oktober tahun 2017 lalu.

Google dengan cepat mengklarifikasi kesan terbakar tersebut bukan permasalahan besar, dan perusahaan berpusat di Mountain View, California, Amerika Serikat ini berkata akan terus menghadirkan perbaikan untuk memaksimalkan usia layar perangkat Pixel.

Sebelumnya, Chrome dilaporkan menjadi peramban internet paling populer di seluruh jenis perangkat, baik di ponsel maupun komputer dengan sistem operasi Windows dan Mac. Aplikasi buatan Google bisa terintegrasi langsung dengan Chrome serta langsung terhubung dengan beragam perangkatnya.

Salah seorang manajer pada halaman Google Product Forum menyebut akan menghimpun informasi via laporan bug dan informasi pribadi. Bug ini mulai mendapat perhatian setelah sejumlah pengguna mengunggah keluhan di Pixel User Community pada Google Product Forum.

Sementara itu, Pada unggahan blog terbarunya, Tim Google Security mengumumkan upaya yang telah mereka lakukan untuk melindungi pelanggan Google Cloud, terkait kerentanan yang baru-baru ini diumumkan.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.